Purbo Kuncoro

Namaku Purbo Kuncoro. Saya lahir di Pekalongan pada tanggal 26 April tahun 1960. Ayah saya bernama Sijam Sami Adji dan ibu saya bernama Sudijanti....

Selengkapnya
Navigasi Web

Akhir jaman

Hari ke 352 kolom

Akhir jaman

Banyak ustadz dalam berbagai ceramah mengingatkan kita pada kehidupan akhir jaman. Sedangkan waktu terjadi kiamat yang pasti hanya Allah SWT yang tahu. Yang jelas kiamat akan terjadi dengan tiba-tiba. Huru hara kiamat sangat dahsyat sehingga wanita hamil mengalami keguguran, gunung-gunung akan hancur menjadi debu yang beterbangan, planet-planet akan bertabrakan dan matahari seakan-akan berada di atas kepala, panas bukan main.

Berikut ini rangkuman dari peringatan yang disampaikan oleh beberapa ustadz yang dapat saya simpulkan tentang tanda-tanda akhir jaman yang telah disabdakan oleh Rasulullah Muhammad SAW adalah sebagai berikut:

1.Muncul dukhan (asap) yang menutupi bumi selama 40 hari,

2. Munculnya Dajjal,

3. Turunnya Nabi Isa,

4. Muncul Imam Mahdi

5. Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj,

6. Munculnya Dabbatul Ard yaitu seekor binatang melata dari perut bumi,

7. Matahari terbit dari sebelah barat.

8. Muncul api yang menggiring manusia menuju Mekkah dan Madinah

9. Turun salju di tanah Arab dan Arab menjadi hijau kembali.

10. Kehancuran Kakbah.

Bagi orang beriman itu sangat yakin pasti kiamat akan terjadi. Sedangkan kiamat kecil seperti gempa, banjir, gunung meletus, kekeringan dan lain sebagainya sering kita alami. Kalau kiamat kecil terutama banjir dan perubahan iklim

terjadi karena ulah tangan manusia yang telah membuat kerusakan di daratan dan lautan. Bukan cuaca. Allah SWT hanya sekedar menegur manusia dengan cara-Nya.

Limpung, 22 Januari 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah ..... Mari kita persiapakan amal kebaikan semaksimal untuk memghadapi kiamat besar maupun kiamat kecil. Salam sukses dan salam Literasi.

23 Jan
Balas



search

New Post