Purcahyono

Mengajar sejak tahun 2008 di SMAN 1 Pulau Tiga ,Kabupaten Natuna. Dan November 2021 mutasi ke SMKN Nusawungu Cilacap. Berusaha menulis setiap hari karena ...

Selengkapnya
Navigasi Web
ABDUL SATTAR EDHI

ABDUL SATTAR EDHI

Lahir di Gujarat, India pada 28 Februari 1928, meninggal 8 Juli 2016 di Karachi, Pakistan. Beliau adalah seorang humanitarian, asketik, dan filantropis Pakistan.Sebagai pendiri Edhi Foundation, yang mengelola jaringan ambulans relawan terbesar di dunia, serta penampungan tuna wisma, penampungan hewan, pusat rehabilitasi, dan panti asuhan di seluruh penjuru Pakistan.

Sepanjang masa hayatnya di dunia ini, perluasan Edhi Foundation didukung sepenuhnya oleh sumbangan-sumbangan pribadi, salah satunya digunakan untuk pembangunan jaringan ambulans berarmada 1.800 minivan. Pada saat wafatnya, Edhi terdaftar sebagai orang tua atau wali hampir 20.000 anak-anak. Dunia mengenalnya sebagai seorang " Malaikat Belas Kasih " dan dianggap sebagai tokoh Pakistan legendaris dan paling dihormati. Pada tahun 2013, The Huffington Post mengklaim bahwa ia mungkin merupakan sosok kemanusaiaan terbesar di dunia yang masih hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang inspiratif. Makasih, Pak

17 Jan
Balas

Semoga kita termasuk orang yang bisa mengikuti jejaknya, tidak pelit pastinya sebaliknya suka memberi.

17 Feb
Balas

Masya Allah. Betapa mulianya hatinya.

30 Dec
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan apresiasinya Bunda

30 Dec

MasyaAllah, luar biasa. Manusia langka yang sangat sangat peduli sesama, humanis. Ulasan inspiratif. Semoga lahir Edhi Sattar yang berikutnya. Salam literasi. Selamat memasuki tahun 2023, mohon maaf lahir dan batin jika ada komen yang tidak berkenan selama skss.

31 Dec
Balas



search

New Post