Purcahyono

Mengajar sejak tahun 2008 di SMAN 1 Pulau Tiga ,Kabupaten Natuna. Dan November 2021 mutasi ke SMKN Nusawungu Cilacap. Berusaha menulis setiap hari karena ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Teraweh

Semangat Teraweh

Sore ini senja nampak indah sekali, gelinang jingganya masih memenuhi cakrawala seolah tak ingin lekas beranjak. Paijo asyik menikmatinya bersama sang istri sambil ngabuburit. Tak ingin kalah dengan anak-anak muda, ia pun bersama sang istri melakukan ngabuburit. Melewati waktu sambil mencari takjil atau kudapan yang dapat dimakan setelah berbuka.

Sesaat menjelang bedug magrib, nampak Paijo bersama istri sudah berada di meja makan. Terlihat meja makan hampir penuh dengan berbagai hidangan dari yang berat sampai ringan seperti takjil. Tidak ketinggalan semangkok bubur kacang ijo, kesukaan Paijo juga minuman manis dan es campur. Sebenarnya Paijo tahu, bahwa hanya seteguk air pun sudah menghilangkan dahaga. Tak lama azan magrib berkumandang, rasa syukur ia panjatkan kepada-Nya karena telah dapat menunaikan ibadah puasa sehari penuh.

Setelah sekedar membatalkan puasa, Paijo segera menunaikan shalat magrib bersama istri. Baru seusai shalat, ia pun melanjutkan kembali makan. Azan isya masih beberapa saat lagi, namun Paijo telah bergegas menuju masjid. Saat melintas jalan, ada Kimin, sahabat Paijo seraya bertanya " mau kemana Jo ? ". Paijo menjawab " ya mau ke masjid, teraweh " . Kimin menimpali " lho itu koq sambil nenteng sendal kamu Jo ? ". Jawab Paijo " ya ini mau saya tukar, soalnya yang kemarin kekecilan "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sendal siapa itu yang dibawa? Ahaha.... Eh, makanannya dihabiskan ya nanti hehe....

01 Apr
Balas

Haha sendal orang, pulang teraweh pasti habis tuh makanan, terima kasih bunda

01 Apr

Tetap semangat ya Paijo

01 Apr
Balas

Siap Pak Heru

01 Apr

He he he, meja hampir penuh dg makanan? Hayo...Paijo puasa atau puasa?

01 Apr
Balas

Ayo sandal siapa ya

02 Apr
Balas

Hahaha...tinggalkan yg jelek bawa yg bgs...

01 Apr
Balas

he..he... mau tukar sandal yak.... Salam sukses. Pak Pur.

01 Apr
Balas

Hehe iya bunda, terima kasih sudah berkunjung dan apresiasinya

01 Apr

O mau nukar sandalnya juga to?

01 Apr
Balas

Hehe iya bunda, terima kasih sudah berkunjung

01 Apr

Walah! Paijo penganut "tinggalkan yang buruk, ambil yang baik, dan tukarkan kalau masih kekecilan." Salam jumpa lagi Pak Purcahyono. Sudah mutasi ke tanah kelahiran to?

02 Apr
Balas

Inggih Pak Isak, alhamdulillah sudah mutasi.

02 Apr

Keren. Semoga selalu sehat dan sukses.

01 Apr
Balas



search

New Post