puspa lestari

Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Toroh Grobogan. Mengawali menulis sejak tahun 2017 dan bergabung di Media Guru Indonesia. Tiada hari tanpa menulis karena me...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tulisan ke-804

KEAJAIBAN CINTA KINARA

#37

Acara syukuran kelahiran anak pertama Kinara dan Dafa digelar di rumah. Sahabat guru-guru berdatangan mengucapkan doa dan harapan yang baik untuk bayinya. Mas Dafa mengurus semua acara dengan memesan catering untuk menyuguhi para tamu yang hadir. Menyiapkan camilan sebagai bentuk menghormati tamu yang datang. Rumah dibereskan dan digelari karpet untuk tempat duduk para tamu. Menu nasi gandul dan es kristal menjadi makanan yang akan disajikan untuk semua yang hadir. Sebagai sahabat dekat bunda Puspa dan Uti Munji datang lebih awal untuk membantu mas Dafa menyiapkan semua pernak pernik.

Semua camilan buah dan makanan ringan ditata di atas meja dan gelaran karpet. Saat rombongan teman kerja berdatangan semua siap menyambut. Acara syukuran ini terasa kurang karena ayah Kinara telah pergi menghadap illahi waktu Kinara sebelum lahiran. Ayahnya pasti bahagia melihat cucunya cantik hadir ke dunia. Meskipun ayah dan ibunya telah tiada namun ia selalu berdoa semoga mereka kekal di surga. Rasa sedihnya terbayar hadirnya buah hati yang telah lama ditunggu sebagai perekat tali perkawinan. Semua terwujud berkat doa dan dukungan semua orang yang sayang Kinara.

Rombongan teman kerja datang semua menikmati makan siang dan camilan yang disediakan. Semua menyambut gembira atas kehadiran buah hatinya Kinara dan Dafa. Doa dan hadiah diberikan untuk buah hati mereka sepenuh hati. Kekeluargaan tampak terjalin indah dari semua yang hadir penuh kasih sayang. Pak Kyai Rozi memimpin doa untuk kebaikan buah hati yang bernama Chanan. Semua tangan menengadah mengamini doa yang dilafalkan kyai Rozi. Mas Dafa berterima kasih atas doa dan hadiah yang diberikan semua yang hadir. Ia mendoakan semoga kebaikan semua akan mendapat balasan yang lebih baik dari Allah. Rombongan pamit pulang setelah waktunya finger hampir tiba.

Uti Munji dan teman dekat masih tinggal di sana untuk membantu membereskan rumah. semula rumah bersih maka seusai acara juga harus bersih. Uti Munji memimpin bersih-bersih membantu meringankan tugas mas Dafa. Acara syukuran dan pemberian nama bagi bayi Kinara sudah selesai. Semua tamu sudah pamit pulang. Kinara menyiapkan asi untuk buah hatinya. Mas Dafa membantunya menyiapkan makanan untuknya. Ia juga menyiapkan jus agar asinya lancar dan buah hatinya sehat. Tugas istri juga dapat dilakukan suami seperti mas Dafa membereskan dapur dna mencuci peralatan yang terpakai.

Kinara diminta istirahat agar badanya sehat dan bayinya juga sehat. Pola makan dan cukup istirahat membantu Kinara lepas dari babyblues yaitu penyakit yang diderita ibu pasca melahirkan. Kini Kinara sadar bahwa ibu itu harus menjaga diri sendiri dan juga bayinya. Kenyamanan ibu akan menjamin bayi lebih nyaman dan sehat. Mas Dafa senantiasa memprioritaskan kesehatan kedua insan kesayangannya. Bagi mas Dafa keduanya adalah bagian terpenting dalam hidupnya yang harus dijaga dan dirawat demi masa depan yang cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Persiapan akikah ya

15 Mar
Balas

salam sukses bunda....

15 Mar
Balas



search

New Post