puspa lestari

Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Toroh Grobogan. Mengawali menulis sejak tahun 2017 dan bergabung di Media Guru Indonesia. Tiada hari tanpa menulis karena me...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tulisan ke-807

KEAJAIBAN CINTA KIRANA

#40

Kisah hidup manusia layaknya drama kehidupan di panggung pementasan. Masing-masing peran dijalankan sesuai scenario sang sutradara. Bagai kehidupan dunia nyata ini penuh warna warni memancarkan keragaman kisah yang menyentuh hati atau mengundang tawa. Kisah Kirana dan suaminya sebuah kisah penuh air mata berujung senyuman indah. Cerita yang menggoreskan luka saat Kinara mendengar omongan dan cibiran dari sahabat dekat maupun para tetangga menjadikan dirinya lebih sabar serta mengumpulkan kepingan hati yang berserak oleh situasi yang dihadapi. Menata teka teki kehidupan tak semudah yang orang pikir. Setiap bentuk diletakkan pada tempat yang benar penuh drama.

Kepingan hati yang berserakan diusahakan untuk bersatu saat Kinara dalam kondisi terpuruk. KInara bukan manusia yang kuat tanpa mas Dafa yang menguatkan. Ia hanyalah istri yang lemah tak berdaya tanpa kekuatan suaminya. Baginya rasa cinta suami dan istri itu bukan sekedar biasa saja. Ikatan perkawinan menjadikan keduanya saling memberikan energy positif. Meninggalkan ego masing-masing dengan menerima kelebihan dan kekurangan. Seperti mas Dafa yang selalu menerima Kinara dalam kondisi apapun. Saat lama hubungan mereka belum mendapat amanah buah hati, mas Dafa percaya bahwa doa adalah sumber kekuatan untuk menciptakan keajaiban.

Menemani Kinara saat terpuruk keguguran sampai 3 kali. Menguatkan istrinya yang putus asa menginginkan agar ia menikah lagi supaya memiliki keturunan. Mas Dafa tetap teguh pendirian kalau ia tak akan meninggalkan istrinya. Kondisi ini menjadikan cintanya semakin bertambah dengan menjalani takdir yang Allah ukir untuk rumah tangganya. Berumah tangga itu bukan hanya untuk memiliki keturunan saja justru suami dan istri harus saling menerima kelebihan serta kekurangan masing-masing. Dua insan yang berbeda tetapi memaknai perbedaan untuk memperkaya khasanah rumah tangga.

Kebersamaan Mas Dafa dan Kinaran membuktikan kekuatan cinta. Pembuktian cinta dilakukan penuh kesabaran menghadapi setiap ujian hidup wujud kesiapan hati yang lapang. Saling menguatkan saat salah satu lemah mewujudkan kepedulian sebagai makhluk ciptaan Allah yang tidak sempurna. Pernikahan dibangun atas dasar cinta untuk ibadah karena Allah akan lebih kuat dan sabar dalam menghadapi segala cobaan. Cinta bukan karena nafsu akan lebih kokoh untuk menghadapi badai yang menerpa rumah tangga.

Kinara dan mas Dafa senantiasa menjaga keutuhan rumah tangga karena mereka percaya Allah mentakdirkan mereka layak bahagia di waktu yang tepat. Mas Dafa selalu mengajak Kinara untuk selalu bersyukur dan menjalankan segala perintah Allah serta menjahui larangannya. Keajaiban cinta Kinara yang semula tak mendapat restu keluarga, lama dikaruniai keturunan dan mendengar hujatan rumah tangga kini penuh kebahagian yang luar biasa. Allah telah memberikan jalan mereka untuk meraih hidayah sebagai orang tua yang amanah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post