Puspitorini

Penulis lahir di Blittar, 5 April 1965 lulusan S-1 STKIP PGRI Kota Bltar jurusan PKN.Mulai mengajar menjadi GTT...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJALANAN RELIGIKU,cerpen Ta Gur 32

PERJALANAN RELIGIKU,cerpen Ta Gur 32

Semakin mendekati waktuku habis untuk berada di Nabawi semakin membuat dada ini sesak, karena harus mengakhiri semua ibadahku baik Arbain atau ziarahku ke Roudhoh, sekali lagi aku mendapatkan kenikmatan saat di Roudhoh Askar memanggilku untuk sholat didekatnya…ya Allah semakin membuatku tak ingin mengakhiri kenikmatan yang aku dapatkan…..hati ini tak henti-mentinya mengucap syukur yang sangat mendalam, kapan lagi ya Allah kinikatan ini akan aku dapatkan.

     Setelah subuh dan ziarahku tak akan aku sia-siakan waktuku untuk mencari sesuatu yang sekiranya di tanah air belum aku punya seperti biasa kerudung untuk oleh-oleh tasbih, manik-manik perhiasan atau juga siwak aku beli.

     Suasana Madinah terutama disekitar masjid luar biasa padat dan penuh dengan jamaah dan juga penjual segala macam yang bisa digunakan untuk oleh-oleh di rumah, aku tertarik dengan shyal motif dan modelnya akhirnya aku sempatkan untuk mampir dan jongkok milih-milih motifnya, sekitar 15 menit aku memilih tak tahu tiba-tiba tanganku diraihnya oleh penjual tadi dia kulit hitam juga tidak aku kenal sama-sekali…..apa yang dia lakukan di berinya aku segenggam perhiasan lengkap , kalung, gelang dan giwang …meskipun bukan dari emas tapi sangat indah menurutku.

     Sore itu aku pingin setelah sholat berjalan dengan suami jadi setelah sholat dinanti suami di dekat jam di tengah akan masuk masjid Nabawi, dengan menyusuri jalan disekitar masjid kami berdua menikmati keramaian sungguh saat ini membuatku tak ingin segera mengakhirinya ,tapi sepertinya dunia ini waktu begitu cepar berlalu.

    Sungguh gambaran suasana damai ini yang membuat semua kangen ingin selalu mengulang-ulang tinggal disini walau hanya dibatasi dengan waktu yang tidak mau diajak kompromi, sangat menyentuh dan membuat sejarah dalam hidup yang takakan terlupakan seumur hidup ini dan semoga semua umat muslim dapat mengukir sejarah yang paling indah tak tergambarkan kenikmatan nya.

     Segera menuju hotel untuk beristirahat untuk persiapan sholat magrib agar bisa berangkat lebih awal agar tidak sampai sholat dipelataran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post