Putri Dian Pratiwi

Guru Bimbingan Konseling di SMPN 2 Cibinong, Kab. Bogor. Aktif dalam kepengurusan MGBK SMP Kab. Bogor. Kini sedang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak.&...

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMBACA MEMBUAT SEHAT JIWA RAGA

Suatu ketika saya merasa bosan di rumah. Saya merasa penat. Bosan dengan rutinitas. Saya butuh teman. Atau setidaknya sesuatu yang dapat menghibur saya.

Saya kemudian pergi ke toko buku. Saya mencari buku yang kira-kira dapat menghibur saya. Mencerahkan hati dan pikiran saya.

Sampailah saya pada satu buku berjudul "Kambing Jantan", karya Raditya Dika. Membaca blurb buku tersebut membuat saya tersenyum atas kekonyolan yang disuguhkan. Saya pun memutuskan untuk membeli buku itu.

Ternyata ketika sampai rumah, saya dibuat tertawa terbahak-bahak, terguling-guling, ibarat orang sedang koprol depan belakang. Gila banget! Memang Babang Dika pintar sekali dalam menyajikan pengalaman konyolnya ke dalam tulisan. Mantap pokoknya!

Selain Buku "Kambing Jantan", saya juga pernah membeli Buku "Seberapa Berat Hidup Lo?" karya Bret Pitt (Awan Gunawan). Buku kedua ini juga merupakan kisah nyata. Namun selain tertawa saat membaca buku ini, beberapa kali saya juga menangis membaca kisah penulis.

Buku Bret Pitt itu sarat makna. Melalui buku tersebut, penulis mengajak kita bersyukur atas segala hal yang dianggap kecil, menjauhi riba yang dilarang oleh agama, dan mengajarkan kita untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Saya tertampar oleh tulisan pada buku tersebut. Betapa masih banyak hal yang perlu diperbaiki dalam diri saya. Saya sangat ingin seperti yang Bret Pitt tuturkan, bebas dari riba, serta selalu berbuat baik bagi sesama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Semoga saja ya bu

11 Jul
Balas

Benar sekali ibu cantik, membuat sehat jiwa dan raga.. Keren.. Sukses selalu

11 Jul
Balas

Terima kasih, Bu Trisna

11 Jul

Bagus ibu...

11 Jul
Balas

Terima kasih...

11 Jul

inspiratif

11 Jul
Balas



search

New Post