Putri Wulandari

Mahasiswi Aktif Beroganisasi di Stai Has Cikarang Bekasi Asal Garut Jabarr Alumni Ponpes As-Sa'adah Limbangan Garut Alumni SMK Kes. Bhakti Kencana Limbangan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
5 Tokoh yangg Berperan Penemu kata Indonesia

5 Tokoh yangg Berperan Penemu kata Indonesia

Waktu semester satu di mata kuliah IAD/IBD/ISD atau ilmu alamiah dasar yang diampu oleh Pak dosen Yono Hartono S. Pd., M.Pd. I. Kelas saya di ajukan pertanyaan siapa penemu kata Indonesia, karena kurangnya wawasan serta para petinggi daerah memaparkan penemu kata Indonesia namun kurang tepat dan teman sekelas saya menjawab namun tidak pas saat menjawab pertanyaan dosen, dan akhirnya setelah pemaparan di sertai vidio di kelas saya baru mengetahui.

5 Tokoh yang Berperan penemu kata Indonesia

1. Penemu kata Indunesia George Samuel Windson Earl. 2. Yang merubah kata Indunesia huruf u jadi o dan menjadi kata indonesia James Richardson Logan. 3. Yang mempopulerkan kata Indonesia Adolf Bastian seorang guru besar etnologi di Universitas Berlin. 4. Orang pribumi pertama yang menggunakan kata Indonesia adalah Suwardi Suryaningrat atau biasa dikenal Ki Hajar Dewantara yang mendirikan pers biro Indonesia di Belanda. 5. Profesor yang merubah pelafalan Indisch menjadi Indonesia untuk pemerintahan Belanda adalah Profesor Cornelis Van Vollen Hoven.

Inilah 5 tokoh yang berperan penemu kata Indonesia berawal dari ingin memberikan nama untuk daerah yang melewati samudra pasifik, serta di temukan dalam jurnal karya George Samuel Windson Earl, lama sebelum kemerdekaan RI.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang informatif. Sukses selalu dan barakallahu fiik

26 Oct
Balas

Amiin Terima kasih bunda

26 Oct

Ok TRIms kk, baru tau.

21 Jul
Balas



search

New Post