Putri Wulandari

Mahasiswi Aktif Beroganisasi di Stai Has Cikarang Bekasi Asal Garut Jabarr Alumni Ponpes As-Sa'adah Limbangan Garut Alumni SMK Kes. Bhakti Kencana Limbangan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendzolimi Diri Sendiri

Mendzolimi Diri Sendiri

Menzalimi dalam KBBI adalah: menindas, menganiaya, berbuat sewenang-wenang terhadap.mendzalimi merupakan tindakan yang tidak bagi bagi yang melukannya dan akan berdampak buruk juga untuk kemudiannya, mau tahu apa yang di maksud mendalimi diri sendiri yuk ikuti terus tulisannya. Pada saat mengaji saya di ingatkan oleh perkataan guru saya bahwa beliau di umur muda mengalami sakit lambung, karena memakan makanan yang terlalu asam dan pedas sekali, meskipun suka namun ternyata hal tersebut tersebut menzalimi diri sendiri, yaitu tatkala kita berbuat dzalim pada tubuh kita sendiri dengan sengaja dan tahu akibatnya serta tidak memforsir kadarnya, sesuai dengan Q.S Yunus : 44.

إِنَّ اللَّهَ لَا يَظْلِمُ النَّاسَ شَيْئًا وَلَكِنَّ النَّاسَ أَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُونَ

Sesungguhnya Allah tidak mendzalimi manusia sedikit pun, akan tetapi manusia itulah yang mendzalimi dirinya sendiri. – (Q.S Yunus: 44)

untuk itu jaga diri kita agar terhindar dari mendzalimi diri sendiri, dengan memperhatikan kadar ideal yang mencukupi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trims pencerahannya Bu

12 Oct
Balas

Kembali kasih bunda.

12 Oct

Terima kasih pencerahannya, Bunda. Salam literasi

12 Oct
Balas

Salam literasi, kembali kasih pak.

12 Oct

Benar sekali zalim amat dilarang, sekalipun terhadap diri sendiri. Sukses selalu dan barakallahu fiik

13 Oct
Balas



search

New Post