Kak Puputnya Aiz

AKU RUMAH KETIKA ENGKAU MENJADI PENGEMBARA (30 Mei 2017 / @PutyAisy) PEREMPUAN BIASA YANG BERIKHTIAR MENJADI PEREMPUAN YANG DICEMBURUI BIDADARI SURGA Tak kena...

Selengkapnya
Navigasi Web
PUNYA PACAR

PUNYA PACAR

PUNYA PACAR

Kegiatan hari ini kolase domba hewan kurban. Tiba-tiba seorang gadis kecil merangkul saya dari belakang.

"Ustazah, nanti kalau aku sudah besar aku pacaran sama Mas Adit"

Saya terkejut dengan ungkapan itu, tapi mencoba menjadi air yang tenang.

"Kok pacaran?" Tanya saya. Terulang lagi yang seperti ini, seperti yang pernah saya tulis dalam buku "Anak Bukan Miniatur Orang Dewasa" karya saya.

"Iya ust, Mas Adit itu ganteng. Seneng aku Ust" Tambahnya.

Tiba-tiba seorang siswi kecil yang lain menjawab, "Dalam Islam itu gak ada pacar-pacaran ya Ust"

Jawaban ini keren banget, pasti orang tuanya menjadi guru terbaik yang menyuntikkan opini keren ini kepada gadis kecilnya, itu yang ada di pikiran saya.

"Iya bener banget sayang, gak ada pacaran dalam Islam" Tegas saya mengiyakan.

Suasana kelas kemudian kembali tenang. Kami sibuk dengan aktivitas masing-masing. Ada yang masih menggunting, ada yang menempel kapas di badan gambar domba, ada yang masih memberi senyuman lucu pada wajah dombanya. Hari itu anak-anak puas membuat domba-domba kecil yang lucu di woorksheetnya.

Tiba-tiba saya mendengar suara serak-serak imut. Saya mengenal pemilik suara itu. Dulu ia adalah anak yang sangat pemalu dan jarang mengeluarkan kata-kata di depan umum. Sebab itulah saya tertarik dengannya saat tiba-tiba menyampaikan sesuatu.

"Aku loh juga punya pacar" katanya.

Kata-kata yang saya tunggu kok tak jauh berbeda dengan pembahasan teman-teman sebelumnya? Hiks..!! Tapi tetap saya dengar kelanjutannya.

"Siapa pacar kamu?" Tanya temannya.

"Pacarku ta? Badut" Jawabnya dengan cepat.

Jujur saya ngempet tertawa. Ya Allah nak, nak..!! Hihi :D

Selalu ada yang menyegarkan bersama kalian :D

Surabaya, 24 Agustus 2017

With Kelinci B2

Luv U All.. :* :* :*

#CatatanUstPuput

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Matur nuwun

26 Aug
Balas

Mengingatksn kala itu. Apresiatif. Salam

25 Aug
Balas



search

New Post