RABIAH, M.Pd

RABIAH, M.Pd lahir Di Pulau Kijang, (Kabupaten Indragiri Hilir, Riau) 27 November 1987. Mengajar Di SMP Negeri 3 Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan itu Kok Terasa Mahal Sekali

Kuterima undangan dari Upt Dinas Pendidikan Kecamatan di mana saya bertugas. Saya baca satu demi satu mulai dari siapa penyelenggaranya oh saya baru tersadar bukan pelatihan tapi seminar yang akan diselenggarakan hanya sehari tepatnya tanggal 22 Juli 2017 nanti. Selanjutnya saya perhatikan lagi bagian apa saja yang didapatkan oleh peserta selain sertifikat tentunya wow saya terkejut ada nama Mas Eko Prasetyo dengan bukunya ' Apa yang Berbeda dari Guru Hebat', 'Menjadi Guru Profesional' karangan Pak Suyatno, 'Betapa Mudah Menyusun Tulisan Ilmiah' katya Pak Suyatno, Cara kreatif Mengajar, (Disertasi Pilihan ) dan 'Panduan Manajemen Prilaku Siswa' Sue Cowley. Bagian lain yang saya pelototin adalah kontribusi dari peserta yang dicantumkan di sana sejumlah 500.000/ guru. Wow lumayan juga ya bisikku dalam hati. Lalu saya berfikir kenapa seminar itu terasa mahal sementara kegiatan pelatihan yang pernah saya ikuti 4 kali semuanya mandiri tidak terasa mahal bagi saya. Mulai dari kegiatan Pelatihan Penulisan Buku IGI DKI berkerjamasa dengan Mediaguru tanggal 21-22 Januari lalu mulai dari pendaftaran, penginapan dan penerbangan saya tanggung sendiri. Dilanjutkan dengan menyiapkan naskah buku saya di MWC P4TK IPS dan PPKN Batu semua saya tanggung sendiri tanpa kontribusi pemerintah. Serta mengikuti Gebyar Literasi Mediaguru lagi-lagi ke Jakarta semua saya keluarkan dari kantong sendiri. Bulan April kembali diadakan Pelatihan yang dilaksanakan oleh IGMP Bahasa Indonesia pusat yang diselenggarakan di Pekanbaru juga dengan biaya sendiri lengkap dengan segala atributnya. Undangan ini cukup mengusikku karena jarak untuk mengikuti seminarnya hanya kurang lebih 2 jam perjalanan denga sepeda motor. Tepatnya di ibukota Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan. Kalau dibandingkan dengan Jakarta, Malang, dan Pekanbaru sungguh itu lebih mahal, tapi tidak saya rasakan mahal waktu itu. Saya kembali berfikir apa karena baru selesai lebaran uang sudah terkuras atau memang esensinya keinginan hati yang tidak sepenuhnya ingin mengikuti seminar ini. Saya jadi bingung penyelenggara menargetkan 1.500 peserta apakah saya mesti ambil bagian di seminar itu atau saya abaikan saja. Saya kembali bingung. Tema yang diusung adalah 'Guru Profesional untuk Indragiri Hilir yang Berjaya dan Gemilang' sedangkan pembicara dalam seminar tersebut adalah Bapak Prof. DR. SUYATNO, Phd, Ketua Forum Rektor Universitas Se- Indonesia dan Bapak Drs. H. SYAIFUDDIN, M.P Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir. Lagi-lagi membuatku saya berfikir panjang. Ikut atau tidak. Sementara waktunya semakin dekat dan saya perhatikan pendaftaran sudah dibuka di kantor UPT Kecamatan. Mudah-mudahan Allah Swt. memberikan rezeki dari jalan yang tak disangka-sangka sehingga kebingunganku bisa teratasi. Mohon saran dan pencerahan teman-teman.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saking semangatnya sampai lupa ENTER, inshaAllah akan terbayar karena rezeki Allah yang tak terhingga dan tak terduga serta datang bisa dengan tiba-tiba.

09 Jul
Balas

mahal dan murah memang tidak selalu identik dengan jumlah nominal. Bisa juga tergantung pada kemampuan dan motivasi diri. Oh ya, tulisan yang bagus. Satu pertanyaan saja: kenapa tulisan sebanyak itu hanya ada satu alinea?

09 Jul
Balas

Lupa enter pak Leck

09 Jul

Berdoa dan selalu semangat. Insyaa Allah diberi jalan keluar. Aamiin.

10 Jul
Balas

Terima Kasih pak Yudha

10 Jul

Aamiin.. kok mahal ya? tp sy doakan bu, smoga bisa mengikuti seminar tsb.

09 Jul
Balas

Iya mahal rasanya karena lagi gak ada uang

09 Jul

InsyaAllah ada jalannya.

09 Jul
Balas

Percayalah bu. Ilmu lebih berharga dari harta. Pilihlah ilmu dan itu yang menuntun kita. Slmat dan sukses. Salam ... !!

09 Jul
Balas

Salam kembali pak, insyaallah pilih ilmu daripada menumpuk harta.

09 Jul



search

New Post