RABIAH, M.Pd

RABIAH, M.Pd lahir Di Pulau Kijang, (Kabupaten Indragiri Hilir, Riau) 27 November 1987. Mengajar Di SMP Negeri 3 Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturahmi Bersama Kadis Pendidikan Inhil Berlangsung Khidmat
Penulis bersama kadis pendidikan kabupaten Indragiri Hilir

Silaturahmi Bersama Kadis Pendidikan Inhil Berlangsung Khidmat

Saya dan teman-teman sepakat tanggal 5 Juli 2017 kita akan silaturahmi ke Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri Hilir. Tibalah waktu yang ditentukan saya pun datang. Sebelumnya teman-teman yang berada di ibukota kabupaten sudah lebih duluan sampai. Saya jarak rumah dengan ibukota kabupaten kurang lebih 2 jam perjalanan naik sepeda motor. Dengan penuh semangat kukendarai sepeda motorku dengan kecepatan seimbang. Tampak langit gelap pertanda hujan akan turun. Dan tak begitu lama saya menemmpuh perjalanan hujan pun mulai terasa mengguyur tanah hingga perjalananku tertenti di sebuah pos ronda, untuk menghindari basah kuyup. Tak lama berteduh hujan pun berhenti. Dengan gembira kuteruskan perjalanan ini. Belum sampai ke tujuan, gerimis mulai turun kembali aku rasakan angin begitu kencang dan memang benar hujan semakin deras mengguyur bumi. Saya tak kuasa menahan dan dingin, kembali kuberhenti di teras rumah penduduk. Lalu kubuka helm dan menyaksikan sekitar. Astagfirullah di depan mataku rupanya lokasi kebakaran yang diberitakan kemari malam. Dengan nada sedih kupandangi bekas-bekas kebakaran yang hanya tinggal puing-puing saja. Saya berucap dalam hati jika saya di posisi mereka yang rumahnya hanya menyisakan puing ya Allah saya belum sanggup. Ucapku dalam hati. Hujanpun berenti kupasang helm lalu kembali mengenderai sepeda motor kesayanganku. Saya bersyukur sepeda motor Vario inilah yang membawaku kemana-mana untuk menyelesaikan pekerjaan dan tugasku. Alhamdulillah tak pernah macet karena terawat dengan baik. Tepat pukul 14.00 waktu pertemuan yang dijanjikan kepala Dinas pendidikan belum tiba di kantor dengan rasa lega saya berucap karena andai saja pertemuannya tepat waktu saya terlambat. Tak lama setelah menunggu Kadis pun datang dengan ramah disalaminya kami yg berjumlah 9 orang dan mempersilakan masuk ke ruangannya. Jumlah kami yang ber-9 tidak memungkinkan duduk di sofa semua maka ada kursi cadangan untuk duduk yang lainnya. Saya kebagian di kursi cadangan tepat di bawah pendingin udara. Dalam hati saya akan menggigil ini karena tadi sudah kehujanan ditambah lagi pendingin udara yang terasa begitu dingin. Dengan sedikit suara gemetar kupernalkan diri seperti yang diminta pak Kadis. Lama berbincang tibalah saatnya tujuan kami sampaikan yaitu akan menggelar acara Sagusabu dengan mengundang mediaguru datang ke Indragiri Hilir yang direncanakan bulan September ini. Kadis menyambut baik rencana kami dan akan mensupportnya kami pun penuh syukur akan hal ini. Bersyukur kepada Allah saya lebih duluan bertemu mediaguru sehingga bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya. Semoga agenda Mediaguru yang akan berkunjung ke Indragiri Hilir bulan September ini terealisasi tanpa kendala untuk menebar virus literasi di bumi Seribu Parit. Aamin. Mohon doanya teman-teman.

Tembilahan, 5 Juli 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

alhamdulillah, kadisnya pro menulis ya bu

06 Jul
Balas

Iya bu pro aktif hehe

07 Jul

Dengan senang hati berbagi bu

07 Jul
Balas

Saya kira inhil itu apa, tak tahunya indragiri hilir. Hehehe

06 Jul
Balas

Singkatannya pak,biasa masyarakat menyingkatnya begitu

07 Jul

Terimakasih Bu, sdh mau berbagi.

06 Jul
Balas



search

New Post