Rachmad Lasaka

Guru matematika SMP Negeri 2 Luwuk, Kab.Banggai, Sulawesi Tengah. Aktif di kegiatan kerelawanan pendidikan, sosial, dan kemanusiaan......

Selengkapnya
Navigasi Web
Pantai Teduang

Pantai Teduang

Mungkin tak lengkap rasanya jika ke Salakan namun tidak ke tempat ini. Namanya Teduang. Sy tidak tau apa karena berada di Desa Teduang atau bukan. Bahkan sy tidak tau apa ada desa yg bernama Teduang atau tidak. Yang jelas namanya Teduang. Semoga ada pembaca yg bisa menjelaskan bagian ini.

Sy penasaran saja karena hampir setiap orang yg ke Salakan pasti akan mengunjungi tempat ini, dan tentunya akan segera mempostingnya di medsos, seperti yg sy lakukan sekarang ini. Tempat ini seperti destinasi wajib bagi orang yg baru pertama kali ke Salakan.

Lokasinya tidak terlalu jauh, kurang lebih 8 km arah selatan kota Salakan. Dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil karena jalannya bagus dengan aspal yg cukup mulus. Tempatnya juga tak sulit ditemukan karena tepat berada di samping jalan raya. Namun sy sarankan bagi anda yg baru pertama kali ke tempat ini wajib membawa teman, karena meski berada di dekat jalan raya bukan berarti langsung dapat menemukannya. Sebab pohon-pohonnya yg rindang menutupi pantainya sehingga tak kelihatan dari jalan. Tak ada juga tempat bertanya, sebab tempat ini jauh dari perkampungan penduduk.

Tempatnya sepi. Mungkin klo hari minggu ramai dikunjungi orang. Masuk pun tak bayar. Setelah memarkir motor, sy bergegas menyusuri jalan yg terbuat dari papan kurang lebih 30 meter menjorok ke laut. Pemandangannya cukup indah. Perpaduan pasir putih, biru laut, dan pepohonan hijau menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Lautnya yg tenang dan dangkal menghadirkan warna tosca muda yg indah.

Di ujung jalan papan itulah kita bisa melihat bentuk hati di dasar laut yg terbuat dari batu. Sayangnya cuaca mendung membuat bentuk love itu tak kelihatan jelas. Tapi tak apa, semoga bisa kesini lagi saat cuaca cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post