Rachmani Dewi Sulistyawati

Terus melangkah, jangan menyerah apalagi berbalik arah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berpikir dengan Hati

Aku tuh suka dengan tausiyah Nouman Ali Khan, karena uraiannya amat mudah dicerna meski menjelaskan banyak hal.

Bikin kita ikutan memikirkan banyak hal tentang kekinian.

Salah satunya beliau mengajak kita berpikir dengan hati.

Jadi saat melihat atau mengalami sesuatu kita langsung tahu bahwa ada sunnatullah di sana, ada hikmah yang harus diambil dari sebuah kejadian

Contoh saat kita mengeluhkan sesuatu dalam perjalanan atau dalam pekerjaan. Tetiba kita pun ingat bahwa dalam al quran Allah memberitahu kita bahwa mengeluh adalah sifat manusia.

Tapi apa sih yang Allah minta kita pahami dari sifat manusia yang seperti itu?

Bisa lanjut baca sendiri di Q.S. Al Ma'arij ya..

Berpikir dengan hati membuat kita tidak mudah merasa diri yang paling benar meski apa yang dilakukan bukan pula sebuah kesalahan.

Berpikir dengan hati membuat kita akan memikirkan adakah ridho Allah dari yang kita pikirkan, kita rasakan dan kita lakukan

Semoga kita bisa terus berusaha belajar berpikir dengan hati.

Dan juga tidak terlupa untuk mengajarkan orang-orang yang kita sayangi untuk melakukan hal yang sama.

Jadi jangan sampai kita sibuk mengomentari banyak orang di dunia maya namun kita lalai menjaga keluarga agar tidak melakukan hal yang sama dengan orang tersebut

Duh, kok kepanjangan ya..

Efek emosi jiwa tersebab membaca banyak komentar yang menggemaskan. Apalagi dari pejabat. Hadeuh auto tepok jidat deh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post