Rachmani Dewi Sulistyawati

Terus melangkah, jangan menyerah apalagi berbalik arah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjadi Imam (tantangan hari ke-90

#TantanganGurusiana

Situasi saat ini membuat pelaksanaan shalat tarawih berjamaah di masjid ditiadakan.

Akibatnya pelaksanaannya dilakukan di rumah masing-masinh bersama keluarga.

Bagi keluarga yang belum pernah atau sangat jarang melakukan shalat berjamaah di rumah, ini akan menjadi sedikit beban.

Pasalnya tidak semua orang merasa percaya diri untuk menjadi imam sholat di rumah.

Mulai dari hafalan surat pendek yang terbatas, merasa grogi atau tidak percaya diri lantaran belum memiliki bacaan yang tartil..

Saya bahkan pernah ditunjukkan oleh putri saya, reksman video seorang imam yang terlihat lupa dengan surat al fatihah.

Surat yang selalu terulang dalam setiap rakaat shalat.

Namun rasa grogi yang hinggap mampu menghalangi bacaan shalat dibacakan dengan tartil.

Saya bahkan pernah juga lupa pada bacaan surat ini saat saya sedang dites bacaan alqurannya

Sungguh, rasa grogi memang mampu melumpukan ingatan seseorang

Saya sendiri termasuk yang sudah biasa melakukan shalat berjamaah di rumah. Bersama putri saya, kami berdua terbiasa sholat tarawih bersama di rumah dan bergantian menjadi imam shalat Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post