Rachmawati

Lahir di Medan 5 Agustus 1973, menjalani karier sebagai guru sejak tahun 1999 selepas S1 dari Universitas Bengkulu. Sekarang bertugas di SMP Negeri 22 Kota Beng...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perseteruan

Bu Nova meradang, suara omelannya melengking hingga menembus dinding ruang guru. Pasalnya, bu Fatimah teman sejawatnya tidak menepati janji yang sudah disepakati bersama. Yaitu, Bu Nova mengizinkan jam mengajar dan jam tambahannya selaku pembina OSIS dipakai oleh bu Fatimah, dengan kompensasi bu Fatimah memberinya bagian jika Tunjangan Sertifikasinya cair.

Yah, untuk triwulan ketiga dan keempat kali ini terpaksa Nova mengalah dari teman-teman satu mapelnya. Jumlah rombel yang menurun jauh, membuat semuanya jadi bubrah. Bayangkan, 32 jam tatap muka harus dibagi tiga guru, tentulah sangat tidak cukup syarat untuk mendapatkan TPG. Jadi, memang harus ada yang terkorbankan.

Awalnya bu Fatimah mengatakan bahwa dia akan memberikan 5 juta rupiah per cair dari 12 juta yang dia terima setiap triwulan. Namun, pada kenyataannya, ketika TPG cair, bu Fatimah merasa sayang kalau harus menyerahkan uang segepok kepada bu Nova. Akhirnya, dari jumlah yang disepakati dia hanya memberikan 4 juta saja. Lalu, bu Fatimah memberikan tambahan berupa kebohongan yang mengatakan bahwa TPG hanya cair satu Triwulan.

Suasana jadi kisruh, bu Noba teriak-teriak tanpa ampun. Entah dari mana dia mendapatkan info bahwa sebenarnya TPG bu Fatimah sudah cair seluruhnya. Sementara bu Fatimah, acuh saja sama sekali tidak perduli dengan teriakan bu Nova. Untung saja tidak sampai terjadi adegan gulat.

Memasuki semester genap, Bu Nova sudah memasang ultimatum bahwa dia tidak mau lagi jam mengajarnya dipakai oleh bu Fatimah. Kepalangan, biar tidak ada yang cair sekalian kata bu Nova. Selanjutnya, bu Fatimah dan bu Nova saling tak bertegur sapa.

Ah! Benar sekali kata orang, bahwa uang bisa membuat hubungan pertemanan jadi baik ataupun remuk redam.

#TantangaMenulisHariake-362

#YantanganGurusiana

#Menuju365Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

22 Jan
Balas

Terimakasih, Pak. Salam literasi.

23 Jan



search

New Post