Rachmawati,S.E,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HEALING YANG LAGI VIRAL

HEALING YANG LAGI VIRAL

Healing itu sendiri berasal dari kata bahasa Inggris. Dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia yaitu penyembuhan. Yakni penyembuhan secara psikologis berupa jiwa, perasaan, batin maupun pikiran. Arti healing itu sendiri juga dikaitkan dengan penyembuhan diri yang bertujuan untuk mendapatkan ketenangan secara lahir maupun batin, mengurangi rasa cemas, takut, sedih, bahkan emosi. Arti Healing yang sebenarnya berkaitan dengan kesehatan mental. Bisa dikatakan healing adalah sebuah cara untuk bisa keluar dan meredakan hal-hal yang mencemaskan batin baik dari masa lalu maupun hal buruk lainnya.

Akhir-akhir ini sering kita jumpai banyak 0rang yang menggunakan di postingan sosial media dengan konsep liburan untuk healing. Kemudian sudah tahukah makna dari healing yang sebenarnya. Karena healing bukanlah hanya liburan semata yang banyak di jadikan istilah-istilah yang lagi viral saat ini. Hampir semua orang saat ini menggunakan istilah healing untuk pergi berlibur. Bahkan sedang makan bersama teman, kolega atau keluarga di lestoranpun juga disebutnya sebagai healing, dan dipamerkan si status sosial media. Pada kenyataannya healing itu sendiri tidaklah harus selalu identik dengan liburan atau plesiran. Yang mungkin, belum tentu semua orang mampu untuk melakukan itu. karena liburan atau plesiran itu sendiri membutuhkan biaya atau dana yang tidak sedikit.

Ada cara healing yang cukup simpel dilansir dari merdeka.com.Dan bisa kita terapkan, dan tidak mengeluarkan biaya juga bagi yang tidak berkantong tebal.

Berdamai dengan diri sendiri. Artinya tidak serta merta menyalahkan diri sendiri atas keadaan yang terjadi sehingga bisa memberi ketenangan batin atas masa depan. Pahami perasaan diri sendiri. Pahami apa yang sebenarnya kalian inginkan. bersikap jujur pada diri sendiri akan lebih bijak. Lakukan me time atau waktu bermesraan untuk diri sendiri. Agar mendapatkan ketenangan batin. sehingga dapat membantu meredakan perasaan khawatir, sedih, cemas bahkan takut yang ada di dalam diri kita maupun orang lain. Menerapkan mindfullness. Artinya berpikir dengan penuh kesadaran dalam mengelola perasaan, pikiran dan emosi. Sehingga menjadi lebih bijak. Menerapkan Self compassion, Artinya memahami keadaan emosi diri sendiri. Sehingga dapat membantu seseorang berpikir positif, dapat menerima segala sesuatu dengan ikhlas. Juga dapat menghindari kesedihan yang mendalam. Belajar dari masa lalu. Karena setiap orang memiliki masa lalu. Berusahalah menempatkan masa lalu sebagai pembelajaran bukan sebagai hukuman maupun penyesalan. Ada banyak pembelajaran di sana.

Dari ke enam cara di atas masih banyak lagi cara-cara yang dapat dilakukan untuk melakukan healing. Tidak harus juga di tempat yang ramai. Berkebun misalnya atau bermeditasi dan lain sebagainya. Seperti saya, contohnya lebih senang melakukan healing di tempat yang hening, menulis adalah salah satu cara saya untuk melakukan healing. Rekreasi untuk jiwa yang gratis dan juga bermanfaat bagi banyak orang. Perlu digaris bawahi Healing itu sendiri lebih kepada penyembuhan jiwa bukan liburan pergi keluar rumah semata. Berterima kasih kepada Sang Pencipta dari semua yang sudah didapat dan di raih adalah proses penyembuhan jiwa dalam bentuk rasa syukur. Itulah healing yang sesungguhnya.

(Terima kasih untuk hati dan jiwa yang ikhlas Home 6032022 mayy21)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

06 Mar
Balas

Terima kasih pak Dede sudah mampir. Salam literasi.

06 Mar

Kereeen tulisannya Bunda.....salam literasi

06 Mar
Balas

Terima kasih bunda Irni. sehat selalu, salam literasi.

06 Mar



search

New Post