Radinopianto

Alam ini seolah miniatur kehidupan masa depan, yang tak cukup dengan diam atau duduk santai sambil menyeruput kopi, Hidup ini bukan mimpi. Takkan sampai jika ta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Bahagia Sedunia
Sumber foto: ihansunrise.com

Hari Bahagia Sedunia

Belakangan saya mulai melihat banyak geliat kebahagiaan saat markonah yang bak kue lapis, merah kuning hijau di langit yang biru itu berada pada posisi yang mulai melandai.

Bagaimana tidak senang ketika kemudian kemana-mana mulai merasa "Merdeka," dengan tidak perlunya rapid tes lagi. Tidak perlu insecure hidung dan mulut yang ditusuk-tusuk demi memastikan kesehatan. Lalu terharu dengan air mata yang ikutan turun menghujan seiring dinyatakan negatif.

Wah...gitu kah? Minimal uangnya bisa dimanfaatkan untuk membeli minyak goreng atau membeli air galon untuk merebus, bisa juga membeli batok kelapa untuk memanggang. Gaskeeeun....gasnya abis...haha.

Lalu...

Waktu berjalan tidaklah lambat dan pada masa itu selalu menguatkan diri untuk mendidik hati agar senantiasa bahagia meniti hari, memantaskan diri lalu bersyukur terhadap penyelenggaraan Tuhan dengan apa yang digelarNya. Yang oleh Sang Rabb sejatinya dipilihkan dan menjadi garis takdir untuk dijalani.

Bahagia itu sederhana, bahkan membuat orang lain tersenyum meski pun kadang kala hati tak berterima, membuat wajah-wajah penikmat kemegahan itu berpuas hati juga bagian dari amal.

Mencoba menularkan ke bilik terdalam sanubari untuk ikhlas menerima kenyataan.

Saat ini tak perlu merasa diri hebat, tak usah jumawa bahwa sedang berjaya, karena hidup itu fitrahnya akan bergerak berputar, pastikan saja pada masanya berada di posisi tak nyaman, ada teman yang akan mengandeng tangan untuk bangkit.

Lalu kemanakah teman tertawa yang kemarin itu duduk bersama? Tiap waktu mengirim pesan whatsapp menanyakan kabar dengan kalimat say, broku, atau my bestie? Bak ditelan bumi menghilang?

Berbaik sangkalah mungkin mereka sibuk dengan dunianya, atau juga ada aktivitas urgen yang tak perlu melibatkanmu. Mereka mengingat hanya karena sedang memerlukanmu saja, tak mengapa, jangan baper ah...jangan berkecil hati.

Sebuah keniscayaan itu dan yakini saja setiap gerak menjauh itu sejatinya mendekat.

Tahukah? bahwa tanggal 20 Maret itu ternyata diperingati sebagai Hari Bahagia Sedunia (International Day of Happiness) Baru tahu mblo....!!! 😀😀😀😀

Sejenak "nekat" membaca buku Yasmin Mogahed dalam Reclaime your heart, satu kutipan yang cukup menohok...

A boy said to a man: "I want happiness." The man said: "Remove 'I', that is your ego. Remove 'want', that is your desire. And what remains is happiness."

Lebih kurang bermakna...(Nyuwun pangapunten ingkang seageng-agengipun, mohon petunjuk jika salah menilai...upss...salah menterjemahkan maksudnya para suhu 😊😊😊😊..hehe

Seorang anak lelaki berkata kepada seorang pria: "Aku ingin bahagia." Orang itu berkata: " Hapus kata 'aku', karena itu adalah egomu. Hapus kata 'ingin, karena itu adalah keinginanmu. Maka yang tersisa adalah bahagia."

Ngono.... ? Bahagia melihat teman bahagia itu juga bagian dari bahagia.

Seperti itu? I don't know, is the one who knows what's hidden in your heart.

(Rumah Cinta, 20 Maret 2022).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

20 Mar
Balas

Terima kasih bu

31 Mar

Keren terus pokoknya. Sehat selalu senior hebat

22 Apr
Balas

Ohh ulasan yang sangat mantap, sangat informatif. Keren Pak.

21 Mar
Balas

Terima kasih bu...

31 Mar

Dihari bahagia ini mari kita ucapkan "aku bahagiaaaaaa"

20 Mar
Balas

Iya mbak...terima kasih

31 Mar

Aku bahagia sekali membaca untaian kalimat pak Radi. Selamat menempuh hari bahagia...

20 Mar
Balas

Terima kasih ibu

31 Mar

Mantap ulasannya. Bahagia ada di dalam hati. Salam sehat dan sukses selalu Pak.

23 Mar
Balas

Iya bu.....aamin

31 Mar



search

New Post