Rafikha Lintang Sahara

Guru RA Ash-Ashiddiqiyyah dan Mahasiswi STAIHAS cikarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ibu hamil yang membuatku penasaran

Ibu hamil yang membuatku penasaran

Oleh : RAFIKHA LINTANG SAHARA

Jam 14.00 waktu itu, setelah pulang dari Rapat Guru tempatku mengajar. Aku bergegas pulang menuju Rumah dengan berjalan kaki. Aku sudah terbiasa berjalan kaki, karna jarak antara rumah dan sekolah tempatku mengajar tidak terlalu jauh kira-kira 1,5 KM. Yaa hitung hitung-hitung olahraga fikirku. Bukan hanya faktor jarak antara rumahku dan sekolah yang tidak terlalu jauh, faktor yg paling utama yaitu aku tidak bisa mengendarai motor hehe.

Aku biasa pulang melewati jalan belakang kavling, karna itulah akses terdekat menuju rumahku. Aku terus berjalan sambil sesekali memainkan handphoneku. Saat sampai disalah satu rumah yg kulewati, tetiba terdengar suara seorang wanita berteriak, "Bu guruuu". Dengan spontan aku menoleh, mencari asal suara itu. Dan akhirnya, aku melihat seorang ibu hamil yg tengah duduk depan teras rumahnya. Akupun menghampiri ibu tersebut sambil bertanya "ibu memanggil saya?". Ibu tsb pun menjawab, " Ya allah iya bu guru. Bu guru sini duduk dekat saya bu". Sambil terheran akupun duduk dan memberanikan diri bertanya, "Ada apa ya bu? Sampai saya diajak duduk pula hehe?". Ibu tsb menjawab, "Waduuh, iya bu guru, sering sekali saya lihat ibu berjalan kaki melewati rumah sy. Sebetulnya saya ingin menyapa, tapi tidak berani hehe". Aku menjawab, "kenapa tidak panggil saja bu, gapapa kok. Memang nya kenapa bu?". Ibu tsb menjawab, "Hehe begini bu guru, saya sedang hamil 7 bulan. Setelah di USG dokter memprediksi anak saya adalah perempuan. Jujur, setiap kali ibu lewat, saya kagum sampai muncul keinginan supaya anak yang saya kandung ini seperti ibu. Ayo bu pegang perut saya dan do'akan anak dalam kandungan saya supaya bisa seperti ibu". Akupun terkejut, sangat terkejut. Bagaimana bisa ibu tsb memiliki keinginan anak yg ia kandung ingin seperti aku, padahal ibu itu belum mengenalku dengan baik, hanya saja sering melihatku melewati rumahnya. Akupun bertanya, "MasyaAllah, memangnya kenapa bu? Jangan seperti saya ah. Anak ibu harus jauh lebih baik dari saya". Ibu tsb kembali menjawab, "Ada hal yg saya tahu tentang ibu, Yang mungkin ibu tidak tahu kalau saya tahu tentang itu". Aku pun terheran-heran, dan ibu tsb kembali melanjutkan pembicaraannya, "sudah ya bu, ayo usap perut saya dan do'akan supaya anak yang saya kandung ini supaya seperti ibu". Aku hanya tersenyum tanpa berkata apa-apa sambil mengusap perut ibu tsb dan mendoakan supaya anaknya lahir dalam keadaan sehat, cantik dan menjadi anak yg sholehah. Setelah itu, aku berpamitan untuk melanjutkan perjalananku menuju rumah. Ibu tsb tersenyum sambil mengucapkan terimaksih kepadaku.

Sungguh, hingga saat ini, aku masih penasaran. Sebenarnya hal apa yg ibu itu ketahui tentangku, sampai ia berkeinginan anak yang ia kandung seperti aku? Haruskah ketika ibu itu melahirkan aku datang menjenguk sembari bertanya akan rasa penasaran ini??

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Karena semangat yang dimiliki. Buktinya jalan kaki dilakoni. Pastinya seorang ibu ingin anak yang lahir adalah anak yang baik dan shslih atau shalihah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

04 May
Balas

MasyaAllah, aamiin Allahumma aamiin. Terimakasih telah berkunjung bun dan barakallahu fiik

04 May

Subhanallah, ceritanya unik. Mungkin Allah berikan suatu kelebihan kepada Rafikha yang mungkin Ibu itu mencintainya. Selalu ada cara Allah menunjukkan alur ceritanya. Barakallah

04 May
Balas

Mungkin, karna sbnarnya aku tidak mengenal ibu tsb. Tapi mungkin ibu tsb mengenalku. Entahlah. Terimakasih telah berkunjung dan barakalahu fiik

04 May

MasyaAllah,,, hal istimewa yang ada dalam diri pribadi kita terkadang orang lain melihatnya dan yang mengetahui yang tanpa kita sadari. Contoh yang di katakan oleh ibu hamil tersebut membuat penasaran apa yang membuat hal istimewa itu. Ceritanya sangat menarik, sukses selalu buguru.

04 May
Balas

MasyaAllah, betul betul penasaran lho aku bu. Aamiin. Terimakasih telah berkunjung dan barakallah

04 May

masyaAllah bahkan ibu hamil itupun ingin anaknya sperti ibu guru, selain cantik, akhlaknya pun baik. mungkin benar perkataan yang bijak, kecantikan hakiki itu letaknya ada di dalm hati, itulah yang di sebut INNER BEAUTY , dan inner beauty itu akan terpancar dengan sendirinya.

04 May
Balas

MasyaAllah, berlebihan ah kaka ini. Sy rasa tidak seperti itu kak. Terimakasih telah berkunjung dan barakallah

04 May

Subhanallah, itu karna Bu guru tidak mengenali betapa luar biasa nya Ibu guru dimata orang lain, yang perlu Ibu lakukan adalah mensyukuri atas nikmat yg telah anugrahkan Allah pada diri Bu Guru dan yakini banyak diluaran sana ingin menjadi dan berada diposisi Ibu guru.. #Subhanallah

04 May
Balas

Alhamdulillah, tapi saya rasa tidak seperti itu. Semoga sy dapat menjaga amanah atas semua ini. Terimakasih telah berkunjung dan barakallah

04 May

Masyaa Allah, begrate full Bu guru :') semoga selalu menjadi pribadi yang lebih Sholehah...sampai ibu hamil bisa kagum :') panutan banget nih buguru favorit ku

04 May
Balas

MasyaAllah bisa aja nih kaka. Aamiin, terimakasih telah berkunjung dan barakallah

04 May

Masyaallah, kebaikan dan semangat jiwa yang gigih dalam belajar dan mengajar yang mungkin setiap hari di perhatikan oleh ibu hamil sampai anaknya ingin menjadi seperti ibu guru.

05 May
Balas

MasyaAllah.. sungguh kebaikan apa yg telah sy lakukan yah? Sy sangat penasaran ka. Terimakasih telah berkunjung dan barakallah

05 May

Masya allah. Sehingga orang yang hamil pingin sekali anak ya sperti bu guru. Karna bu guru cantik indah untuk di pandang, saya yang sedang hamil 7 bulan pun ingin memiliki wanita sprti bu guru. Doakan sya bu semoga anak sya menjadi sprti ibu yang cantik, senyum yang manis dan indah untuk di lihat...

04 May
Balas

MasyaAllah jangan bu, jangan seperti saya. Semoga anak ibu jauh lebih baik dan lebih sholeh/ah. Aamiin. Terimakasih telah berkunjung dan barakallah

04 May

Mungkin karena ibuk cantik, dan pernak melihat kebaikan ibu yng ibu tidak tahu...di lihat ya..silahturahmi..

04 May
Balas

MasyaAllah, ibu bisa saja. Sepertinya tidak juga bu. Barakallah telah berkunjung dan barakallah

04 May



search

New Post