RAFLY SUHENDRA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Teacher Jaman Now

Teacher Jaman Now

Teacher Jaman Now

Wow keren…dengan perkembangan jaman sekarang yang disebut “ Jaman Now”…ada Kids Jaman Now..ada Emak-emak Jaman Now…dan tidak mau kalah dengan sebutan guru “teacher jaman now”.Ada apa dengan teacher jaman now????””….apa bedanya dengan teacher jaman daholoee…kan sama-sama mendidik anak bangsa lhoo…Mari kita bahas bersama-sama…

Sebelum membahasnya, sebagai guru yang baik mari seksama kita renungkan “bagaimana cara kita membuat siswa betah dengan pembelajaran???”apakah cara kita mampu mendidik kids jaman now terutama di sekolah kita???’’Apakah keberhasilan kita dapat diukur dengan nilai yang tinggi???’’tentu saja banyak pertanyaan yang ada dibenak kita sekalian…Disini saya ingin memberikan inspirasi baik kepada pembaca,tidak bermaksud untuk apa-apa, namun mungkin menambah bacaan saja,smoga bermanfaat..

Teacher Jaman Now adalah guru yang baik yang selalu mempunyai 4S yaitu” 1. Semangat. 2. Smile(tersenyum).3.Smart (pintar) 4.style (penampilan/gaya yang baik dan rapi).

Point yang pertama adalah semangat. Apa sih maksudnya?” semangat mencerdaskan anak bangsa, bekerja semaksimal mungkin, tidak mood-mood tan. Semangat dan ikhlas dalam mengajar ,mendidik siswa siswinya dikelas. Ketika di kelas guru dituntut untuk memberikan motivasi kepada anak didiknya terhadap belajar menuntut ilmu.

Point kedua adalah Smile (tersenyum), maksudnya ??”Guru memberikan senyum yang paling manis dan indah kepada siswa-siswinya. Senyumlah karena tersenyum adalah ibadah. Semoga dengan pancaran senyum seorang guru, siswa tidak merasa takut untuk belajar menuntuk ilmu di sekolah. Namun ketika anak berbuat salah, guru harus tetap berusaha untuk bersabar dan berusaha mendekati siswa tersebut. Dan sebaiknya diskusikan kepada orang tua siswa. Berusaha bekerja sama untuk mendidik siswa yang nakal. Mungkin terkadang dengan emosi dan hukuman saja tidak akan menyelesaikan masalah. Mencoba mengerti dengan kondisi siswa dan bisa juga menjadi teman sekaligus menjadi orang tua di kelas.

Point ketiga adalah Smart (Pintar). Maksudnya. Berani mengubah dan menyesuaikan cara mengajar dengan kondisi siswa. Di jaman sekarang guru dituntut untuk bisa menggunakan alat komunikasi belajar. Tujuannya untuk siswa lebih mudah mengerti, dan membuat pembelajaran menjadi menyenangkan. Mencari informasi dan sumber belajar misalnya browsing menggunakan handphone, atau laptop / komputer, LCD, dan lainnya. Membuat video atau film pembelajaran, biar siswa gak jenuh. Slalu mengajarkan ajaran agama walaupun hanya sebatas di kelas baik, agar menjadi panduan siswa dalam melangkah ke depan.

Point keempat adalah style (penampilan/gaya yang baik , sopan dan rapi). Semua orang mempunyai penampilan yang berbeda, namun guru juga dituntut untuk berpenampilan yang baik dan rapi , tidak urak-urakan terutama di lingkungan sekolah. Jika penampilan dapat membuat aura seorang guru terpancar yah bisa dibilang guru tampan ataupun guru cantik memakai jilbab, maka siswa berantusias untuk mendengarkan dan mau belajar. So.. guru hendak tetap eksis menjadi contoh dan teladan yang baik untuk anak didiknya. Agar ilmu yang diberikan tidak sia-sia dan menjadi amal jariahnya di dunia.

Mari Kita menjadi Teacher Jaman Now dengan memberikan ajaran kebaikan untuk siswa kita agar mereka kelak menjadi penerus generasi yang mampu bersaing dan mempunyai karakter yang baik. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. AMIN..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post