RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kartini masa kini
Bekerja dari rumah

Kartini masa kini

" Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi. Bermimpilah selama engkau masih bisa bermimpi". R.A Kartini.

Kutipan dari seorang pahlawan wanita R.A Kartini yang lahir tepat pada tanggal ini 21 April.

Teruslah bermimpi, R.A Kartini mengajak kita para perempuan Indonesia untuk terus bermimpi. mengapa harus bermimpi? karena mimpi adalah hal yang dicita-citakan, yang diharapkan dan tentunya sesuatu yang akan dibuktikan untuk menjadis ebuah kenyataan.

Kartini masa kini mempunyai banyak mimpi. Mimpi yang tidak hanya sekedar mimpi saja tetapi mimpi yang harus dinyatakan dan direalisasikan dalam kehidupan nyata. Kartini masa kini juga diperhadapkan dengan banyaknya tantangan dalam perkembangan zaman menyesuaikan dengan era globalisasi, era nya para milenial. Dengan berbagai macam tuntutan hidup, Kartini masa kini sudah banyak berbenah diri dan memposisikan dirinya dengan terlibat langsung dalam setiap lini kehidupan dan menyatakan dirinya sebagai jawaban dari kebutuhan akan perkembangan zaman.

Kartini masa kini lebih "sulit" lagi dalam memposisikan dirinya. Disinilah saya lihat wanita sebagai multi tasking, bisa melakukan apa saja terkadang dalam waktu yang sama. Apalagi di dalam masa pandemic corona virus yang sedang terjadi saat ini, Kartini masa kini juga memperlihatkan jati dirinya sebagai wanita yang tangguh, bayangkan saja jika pagi hari seorang ibu (isteri) sudah bangun untuk berbenah dan menyiapkan sarapan untuk suami dan anak-anaknya kadang waktunya bersamaan dengan pemberian tugas anak yang disampaikan lewat pesan whatsapp setiap hari dan dia pun masih harus menemani anak-anak belajar mengerjakan tugas sekolahnya dan juga sekaligus mengerjakan 'tugasnya" sebagai seorang pekerja yang bekerja dari rumah.

Photo artikel yang saya tampilkan untuk kontes photo Gurusiana menggambarkan apa yang Karini masa kini lakukan di tengah wabah covid-19. Karena hari ini adalah hari kartini jadi Saya memutuskan untuk memakai kebaya (semi) berwarna merah dilengkapi dengan name tag (nama dan nip) juga pin korpri disebelah kiri membuktikan saya sedang bekerja dari rumah kebetulan hari ini saya mengikuti Training MGMPBhs Inggris Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan secara Online karena kapasitas saya sebagai pengurus MGMP Bhs Inggris Bidang Humas di Kabupaten Tangerang dan juga sebagai seorang sekretaris Gugus 01 untuk MGMP Bhs Inggris Gugus 01.

Pelaksanaan pelatihan diadakan mulai pukul 10.00 s.d 12.0 jadi sebelumnya kegiatan dapur, kegiatan bimbingan untuk anak-anak dalam menyelesaikan tugas sekolahnya juga saya sebagai guru dengan mengingatkan para peserta didik saya untuk mengumpulkan tugas-tugas mereka yang harus mereka berikan melalui Instagram lebih dulu saya selesaikan, termasuk hari ini adalah hari spesial saya dan suami karena bertepatan juga dengan perayaan ulang tahun pernikahan kami yang telah mencapai 14 tahun, jadi saya sudah membuat kue coklat keju pagi tadi.

Kegiatan hari ini penuh tapi saya bahagia, Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kesehatan bagi kami semua sehingga masih bisa menjalankan aktifitas di rumah dengan seluruh kegiatan yang dapat dilakukan dengan baik.

Kartini Masa Kini dengan segala tantangannya menujukkan proses yang tidak biasa, adanya penyesuaian dengan keadaan sekitar dan bagaimana memposisikan diri dengan baik, dengan tetap mau belajar dan membekali diri dengan setiap hal yang positif menjadikan Kartini Masa Kini tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Saya yakin diluar sana masih banyak lagi Kartini-kartini masa kini dengan seluruh probema hidup yang dihadapi, tantangan yang harus dilalui, sebagai ibu rumah tangga, sebagai seorang pekerja, apapun yang dilakukan kita masih terus bermimpi. karena hanya dengan mimpi kita akan terus merasa "hidup" karena ada yang harus kita kejar untuk kita wujudkan menjadi sebuah kenyataan.

Kartini Masa Kini sudah mempunyai "peran dan panggung" sendiri dan wajib diperhitungkan keberadaanya sebagai wanita tangguh yang multi tasking tapi tidak lupa kodrat sebagai wanita yang menyayangi keluarganya.

Selamat hari Kartini, mari terus maju perempuan Indonesia

Keberadaaanmu dibutuhkan dan diperhitungkan dunia

Semangatmu yang menyala bagai api yangmembara

Yang tak'kan padam dalam sekejap mata

Tangerang, 21 April 2020

salam

Penulis kece buku kece

Rahayu, M.Pd

#Kontes Photo Gurusianaa

#Di rumah aja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereen bunda

21 Apr
Balas

Yg penting usaha bunda.. mudah2an bisa menang hahahaha.. selamat hari Kartini bunda edit..

21 Apr
Balas



search

New Post