RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PSBB Tangerang Raya

PSBB Tangerang Raya

PSBB atau Peembatasan Sosial Berskala Besar ternyata harus diterapkan di daerah Tangerang Raya yang meliputi Kota dan Kab Tangerang juga Kota Tangerang Selatan. Tangerang Raya sebagai kota/kab yang ke 9 yang menerapkan keputusan untuk memberlakukan PSBB demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

PSBB di wilayah Tangerang Raya sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dengan Nomor HK.01.07/MENKES/249/2020 dalam surat yang ditanda tangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada Minggu 12 April 2020 dimuat kewajiban wilayah Tangerang Raya untuk melaksanakan PSBB sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku.

PSBB yang sekiranya akan diterapkan mulai hari Sabtu ini tanggal 18 April 2020 masih akan dibahas tentang peraturan yang berisi hal-hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan selama masa PSBB diberlakukan.

Jika kita melihat bagaimana DKI Jakarta telah lebih dulu menerapkan PSBB ini dengan ketentuan seperti diantaranya pelarangan beribadah di rumah peribadatan, pembatasan transportasi umum dan juga pembatasan penumpang yang boleh ada didalam transportasi umum, juga ditutupnya beberapa tempat wisata,dll. Sedangkan yang diperbolehkan adalah yang berhubungan dengan pelayanan jasa sepeti Perbankan, Rumah Sakit, dan juga pusat perbelanjaan yang menjual bahan kebutuhan pokok, dll.

Masing-masing wilayah menerapkan kebijakannya sendiri dalam mengatur jalannya atau tekhnis pelaksaanan dalam pemberlakukan PSBB karena ini tergantung APBD daerahnya. Tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah pusat.

PSBB sebagai langkah pemutusan penyebaran covid-19 diharapkan dapat dijalankan dan dilaksanakan dengan disiplin oleh seluruh penduduk daerah. Sehingga keputusan yang diambil boleh menghasilkan sesuatu yang baik bagi kita semua.

PSBB sebagai langkah selanjutnya yang diambil setelah tetap diberlakukannya social distancing, dirumah aja, dan mencuci tangan, dengan harapan covid-19 dapat segera usai dari negeri tercinta ini.

Apapun langkah pemerintah pusat dan daerah mari kita dukung bersama demi membasmi covid-19 ini, karena apa yang kita hadapi sekarang ini bagaikan sebuah perang tapi lawan tidak kelihatan oleh sebab itu dibutuhkan para pahlawan (kita semua) yang gagah dan disiplin dalam memerangi covid-19 ini.

Percayalah apa yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia dengan tetap memohon ridho dari Yang Maha Kuasa.. semua ini akan segera selesai...amiin..

Bersama Tuhan kita akan keluar sebagai pemenang!

Tangerang, 13 April 2020

Salam

Penulis kece buku kece

Rahayu, M.Pd

#Tantangan hari ke 90

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post