Rahayu Widayanti

Guru SMP di pinggiran Kabupaten Wonogiri. Masih 'sangat baru' dalam hal menulis, membutuhkan banyak motivasi dan arahan......

Selengkapnya
Navigasi Web
NULIS SEMBARI PRINGISAN

NULIS SEMBARI PRINGISAN

Pukul 23.01 WIB. Nenggg...nenggg...nenggg...sepanjang lengan kananku mulai sambat. Cedera gegara nabrak truk beberapa hari yang lalu nampaknyabelum pulih benar. Separuh tulisan ini, aku ketik dengan tangan kiri...

Rahayu Widayanti, S.Si., M.Pd. Lahir di Wonogiri, 30 Maret 1983. Pendidikan SD hingga SMU ditempuh di Wonogiri, kemudian melanjutkan pendidikan S-1 di jurusan Fisika FMIPA Universitas Airlangga, Surabaya dan S-2 Pendidikan Sains di Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Sebagai pembina pramuka, aku telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjut (KML) di Wonogiri, dan Kursus Pelatih Tingkat Dasar (KPD) di Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta. Berprofesi sebagai guru di SMP Negeri 1 Nguntoronadi, Wonogiri, Jawa Tengah. Pernah mengikuti workshop Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2017, Earth and Space Science training Course SEAMEO QITEP in Science tahun 2017,dan pernah mempresentasikan salah satu buku di ajang diseminasi Nasional Literasi Kemdikbud tahun 2017. Alumni Pelatihan menulis SAGUSABU Media Guru di Sukoharjo dan saat ini mengikuti MediaGuruWriting Camp V di Wisma haji Arlina, Jl. Embarkasi,Donohudan,Boyolali.

Ada beberapa ide di kepalaku untuk menulis buku:1) Memoar anak kembar 2) Kehidupan siswaku yang kurang beruntung dalam ekonomi dan keluarga 3)Serba-serbi kegiatan pramuka 4)cerpen fiksi untuk anak semi ilmiah 5) Seni srandhil, kebudayaan khas Wonogiri.

Ide-ide tersebut sesuai dengan minatku, memiliki pengalaman langsung sehingga tidak mengada-ada sehingga kurasa akan lebih mudah menuliskannya

Buku tersebut linear dengan bidang keilmuanku yang memiliki basic IPA dan Pramuka

Selain untuk Self branding dan kenaikan pangkat,aku berharap buku itu nantinya akan bermanfaat secara luas di masyarakat.

Masalah di tempat kerja saat ini,entahlah...saya tidak punya alasan untuk menyebut dunia yang penuh warna ini sebagai masalah, he he...

Kurnia hadinata, adalah salah satu penulisyang aku kagumi. buku petualangan sang guru di negeri kangguru, sangat menginspirasi Karena gaya penulisan ceritanya tidak monoton. Bertemu langsung dengan orangnya,beliau juga tidak segan membagi ilmu menulis. Satu lagi, mas Eko Prasetyo. Kenapa aku menggilainya? Karena tulisan yang serius dan berbobot di awalnya, seringkali diakhiri dengan ujung yang nyeleneh, tidak terduga, dan nggemesno.

Buku yang pernah kutulis sebelumnya: 1) suplemen ujian Nasional IPA SMP Kelas IX, 2) Pramuka Zaman Now, 3)Panduan Materi SKU Penggalang Ramu.

Mengenai penghasilan saat ini, Sebenarnya bisa dianggap cukup, tapi aku ingin punya penghasilan lebih untuk belanjakan keperluan anak lebih baik.

Selain sebagai pendidik,sambilan yang menghasilkan uang tidak ada, tetapi selain mengajar, aku cukup aktif dalam kegiatan kepramukaan dan juga berikhtiar mengasah kemampuan mengikuti berbagai lomba guru.

Sudah ya, tanganku soyo sambat ini, rupanya aku telat minum obat...

12 Januari 2018

Kamar 26 Lt 2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjutkan!

13 Jan
Balas

Terima kasih pak AD, Semoga tambah sukses dengan toko buku online nya, Pak...

29 Jan

Semangat yaa..

13 Jan
Balas

Siaapp...terima kasih...

13 Jan



search

New Post