Rahmadi Salman

Terus Menulis untuk Menginspirasi (Sebuah Tekad)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan Guru Hebat dan Inspiratif

Selamat Jalan Guru Hebat dan Inspiratif

#TaGur_342 (843)

Kemaren bertepatan tanggal 30 November 2022 dan masih dalam suasana Hari Guru Nasional tahun 2022 seorang guru hebat dan inspiratif telah meninggalkan kami.

Beliau adalah H. Masruddin Arief Bin H. Arief dalam usia 82 tahun. Wafat di Desa Perintis Raya Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

Sebagai murid beliau saat di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Asasul Islamiyah atau dikenal MIS Banua Halat (sekarang menjadi MIN 2 Tapin) merasakan duka yang mendalam sekaligus kehilangan.

Karena sosok beliau yang sangat inspiratif sebagai guru. Bukan hanya mengajarkan kepada kami ilmu pengetahuan dan ilmu agama juga memberikan teladan dalam menjalankan kehidupan ini.

Beliau dikenal guru yang sangat ramah dan tidak pemarah kepada muridnya. Beliau mengajarkan kepada kepada kami sikap sederhana dan tawadhu. Setiap hari beliau berangkat mengajar dari rumah menggunakan sepeda ontel padahal jauh sekitar 10 KM ke sekolah.

Akan tetapi beliau tetap rendah hati dan tidak sombong. Padahal saat itu, beliau termasuk guru yang sudah memiliki kekayaan. Akan tetapi beliau tetap hidup sederhana.

Guru tersebut tidak ada ada lagi. Meninggal kami untuk selamanya. Akan tetapi semangat dan perjuangan beliau serta cita-cita beliau terus berkobar.

Hal ini dapat dibuktikan pada hari ini, murid-murid beliau telah menjadi orang-orang dan sekolahbya pun sekarang sudah memiliki prestasi sampai ke tingkat Nasional. Yaitu sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2022.

Selamat Jalan Guruku yang hebat dan menginspirasi. Jasa-jasamu akan tetap dikenang dan menjadi amal jariyah. Aamiin.

Rumah Baca Tanah Laut, 1 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post