Rahmadi Salman

Terus Menulis untuk Menginspirasi (Sebuah Tekad)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan Guru Kami KH. Muhammad Syamlan Bin H. Anang

Selamat Jalan Guru Kami KH. Muhammad Syamlan Bin H. Anang

Siapa yang menyangka bahwa kematian akan terus menjemput siapapun yang Allah akan sayangi. Jika Allah menghendaki maka Dia akan menjemputnya untuk menghadap ke hadirat-Nya.

Pada hari Sabtu 3 Juni 2023 sekitar pukul 07.15 WITA seorang guru kami saat berstudi di MAPK Martapura sekitar tahun 1992-1994 yaitu al Mukarram Al Ustaz H. Muhammad Syamlan Bin H. Anang telah wafat menghadap ilahi rabbi dan dishalatkan di Masjid Al Karomah Martapura sebelum shalat Zuhur.

Sebagai seorang murid beliau, tentu merasakan kehilangan sosok guru sekaligus orang tua kami yang membimbing dan memberikan berbagai pengetahuan Agama Islam juga memberikan nasihat dan bimbingan dalam kehidupan saat itu.

Beliau merupakan salah satu guru kami yang mengajarkan ilmu Agama Islam, terutama tafsir Al Quran dan beberapa ilmu lainnya. Kami sering datang ke rumah beliau secara halaqah belajar secara non formal di rumah beliau.

Aku merasakan bersalah dan menyesal sekali saat ini karena sejak tamat dari madrasah tersebut tidak pernah ketemu dan tidak sempat bersilaturrahmi dengan beliau. Kerinduan saat bertemu tentu menyebabkan aku sangat menyesal sampai akhir hayat beliau.

Oleh karena itu, saat mendengar kabar duka wafatnya beliau aku wajib datang untuk menshalatkan dan mengantarkan beliau menuju peristirahatan terakhirnya di Alkah Keluarga di Kelampayan Martapura.

Ya Allah berikan tempat yang layak untuk guru kami.

Tempatkan beliau di surga-Mu bersama kekasih-Mu Nabi Muhammad Saw.

Jadikan Kubur beliau Kebun Surga karena keikhlasan beliau dalam membimbing kami. Aamiin.

Istana Rindu, 4 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post