Rahmadi Salman

Terus Menulis untuk Menginspirasi (Sebuah Tekad)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Menulis di Kalangan Siswa

Semangat Menulis di Kalangan Siswa

Siapa yang tidak ingin dirinya menjadi orang yang terkenal dan memiliki karya. Tentu jawabannya semua orang menginginkan kebahagiaan itu.

Melalui kegiatan kelas menulis yang dilaksanakan pada setiap hari Kamis sore, maka diharapkan bermunculan penulis-penulis yang handak dan profesional. Dalam arti peserta dapat mengerti bagaimana menulis, menimbulkan ide dan cara merangkai kata sehingga menjadi sebuah tulisan yang renyah untuk dibaca.

Pada kesempatan perdana dalam kelas menulis, penulis mengajak siswa dan siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan untuk membuka wawasan bahwa ada beberapa semangat atau spirit kenapa kita harus menulis.

Di antara spirit menulis adalah adanya firman Allah dalam AlQuran terutama pada Surah Al-'Alaq [97] ayat 1-5 tentang perintah membaca (Iqro'). Mustahil dapat membaca kalau tidak ada yang dibaca dan tidak mungkin membaca kalau orang tidak bisa membaca. Membaca harus ada yang dibaca yaitu tulisan atau buku atau kitab yang telah ditulis.

Selain itu, spirit kedua adalah meneladan para sahabat dan ulama yang telah mengabadikan ilmu pengetahunannya dan ide serta gagasannya melalui tulisan atau kitab yang dihasilkan. Sampai sekarang sampainya mushaf dan ilmu-ilmu pengetahuan ke kita disebabkan karena ditulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post