Rahmawati

Alhamdulillah, menjadi guru TK sejak tahun 2000, sempat setahun berganti profesi. Ternyata rindu,...kembali ke TK ditahun 2003 sampai sekarang (2020)....

Selengkapnya
Navigasi Web
KEMBALI

KEMBALI

"Apa kabar tebu? apakah masih tetap manis?"

"Apa kabar pare? Apakah masih tetap pahit?"

"Apapun rasanya, semoga tetap sehat"

Banyak hal yang sudah kita lewati, pasti!! Karena tiap detik dan menitnya berisi berbagai macam peristiwa.

Tak perlu menyalahkan siapapun atas apa yang menimpa kita. Mungkin dengan menguatkan hati dan diri bahwa segala sesuatu terjadi atas izin-Nya. Kita akan lebih berlapang hati. Tugas kita hanyalah satu, membuat-Nya ridho dengan segala respon yang kita berikan atas apa yang telah terjadi.

Setiap moment menjadi begitu berarti saat kita menyadari bahwa detik ini atau menit ini akan berubah menjadi "tadi" dan kita tak akan bisa kembali pada "tadi."

Untuk setiap moment yang telah terlewati semoga dapat menjadi sejarah yang bisa diambil pelajaran dan hikmahnya. Buku kehidupan kita akan terus ditulis. Harapan besarnya adalah semoga apa yang tertulis pada buku itu adalah sesuatu yang baik yang pantas untuk dibaca.

Tak ada gading yang tak retak.

Untuk hal yang kita alami membuktikan bahwa kita ini manusia biasa yang jauh dari kata sempurna. Karena sempurna adalah milik-Nya.

Biarkan tebu itu tetap manis. Jangan paksa dia jadi pahit. Karena tebu akan kehilangan jati dirinya.

Jangan paksa Aku untuk jadi kamu. Tugas kita adalah menjadi diri yang mampu melakukan apa yang Dia perintah dan menjauhi apa yang Dia larang.

Sudahlah...tak perlu berpanjang kalam. Cukuplah mensyukuri setiap moment yang telah kita lewati. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dan tetap semangat hadapi hari-hari. Karena banyak hal yang harus kita kerjakan.

--------

Sebelum beranjak tidur, jangan lupa maafkan sesama dan berdoa untuk ayah dan bunda kita. Karena mereka, kita bisa menjadi yang seperti sekarang ini. Maafkan kesalahan mereka dan mohonkan surga untuk mereka.

Ingat, wahai diri! Allah menciptakan malam salah satunya adalah untuk istirahat, jadi istirahat lah...

"Selamat beristirahat"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post