Rahma Yulia Isnaini

Bangga sebagai Ibu rumah tangga dengan dua putri dan satu putra. Bertahun-tahun ijazahnya disimpan karena fokus dengan putra putrinya. Ketika putra putri sudah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Singa dan Tikus

Singa dan Tikus

Anak usia dini seneng sekali mendapat cerita ini. Apalagi berceritanya dengan media gambar yang menarik, besar, dan ekspresif.

Seekor singa besar sedang duduk santai di bawah pohon. Tiba-tiba melintas didepannya seekor tikus. Hap… si singa menangkap tikus.

"Hayoo…kamu mau ke mana, Tik?"

"Ampun, Tuan Raja, saya mau menyusul teman-temanku di hutan sebelah sana," kata tikus ketakutan.

"Kamu sudah mengganggu waktu istirahatku," singa menatap tajam kepada tikus. Si Tikus semakin gemetar.

"Ampun, Tuan Singa, saya tidak sengaja. Mohon lepaskan saya, Tuan Singa,"

"Tidak akan." Singa menahan erat tubuh kecil tikus. Tikus bergerak-gerak berusaha melepaskan diri dari singa. Singa juga bergerak memposisikan diri lebih mempererat bekapannya.

Tiba-tiba, plug.

Tubuh singa terperangkap jaring. Singa kaget, demikian juga tikus. Karena kaget, bekapannya terhadap tikus lepas. Kesempatan itu digunakan tikus untuk melarikan diri.

Singa bergerak-gerak berusaha melepaskan diri dari jaring. Tetapi tubuhnya malah terbelit erat.

Singa mulai mengaum keras berusaha minta tolong. Suaranya menggema sampai jauh. Hewan yang mendengar lari tunggang langgang.

Setelah beberapa saat, singa mulai kelelahan. Tiba-tiba datanglah si tikus. Agak takut tikus bilang,

"Saya coba membantu, Tuan Singa," singa memandang remeh pada tikus.

"Bagaimana hewan sekecil kamu bisa menolongku? Aku yang besar ini saja tidak bisa lepas,"

Tanpa banyak bicara, si tikus menggigiti jaring-jaring. Dengan gigi-giginya yang tajam, ikatan jaring-jaring mulai lepas. Si singa takjub, mulutnya sampai menganga melihat si tikus menggigit dengan semangat. Sampai kemudian,

"Horee, lepas, Tuan Singa,"

"Wuah, terima kasih ya, Tikus, kamu luar biasa. Tidak menduga dengan tubuh dan gigi kecilmu kami bisa melepas jaring-jaring ini. Sekali lagi terima kasih, Tikus Kecil yang kuat,"

Singa dan tikus berjabat tangan. Bergandengan mereka meninggalkan lokasi perangkap pemburu.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang menarik

27 Nov
Balas



search

New Post