RAHMA YULIS

Mencintai Allah adalah rasa yang paling sempurna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Setan di Kuku Ku

Ada Setan di Kuku Ku

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke-11

Sebagian wanita memiliki hobi merawat kuku sampai panjang. Mereka menganggap memanjangkan kuku adalah bagian dari fashions. Mereka rela mengeluarkan uang untuk merawat kuku tersebut. Mulai dari harga yang biasa sampai yang luar biasa. semua mereka lakukan hanya untuk tampil cantik dengan kuku panjang. Perawatan kuku panjang salah satunya adalah mengecat kuku. Apabila tidak dirawat kuku panjang tadi akan terlihat jorok dan mudah rapuh.

Namun, bagi penulis kuku panjang membuat dia risih. Ketika kuku mulai panjang sedikit saja, penulis sudah cemas. Apalagi kalau Gunting kuku tidak ditemukan, penulis bisa mengobrak-abrik isi rumah demi menemukan benda kecil tersebut.

Penulis merasa ada setan yang menggantung di kuku ketika membiarkan kuku panjang. Sehingga menyebabkan jari jemari terasa berat. Perasaan bahagia dan tenang ketika kuku sudah mulai pendek lagi. Tangan terasa ringan dan lebih bersih. Mungkin perasaan itu semua karna kebiasaan penulis yang tidak membiarkan kukunya panjang.

Penulis pernah mengikuti pengajian tentang anjuran untuk memotong kuku, tata cara terbaiknya dan hari yang baik untuk memotong kuku. Hal tersebut menanamkan paradigma tersendiri bagi penulis. Paradigma begitu pentingnya memotong kuku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap yulis

15 May
Balas

Terimakasih uni

15 May



search

New Post