RAHMA YULIS

Mencintai Allah adalah rasa yang paling sempurna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Allah Itu Romantis

Allah Itu Romantis

#Tantangan Gurusiana

#Hari Ke-16

Allâh Azza wa Jalla berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Rabbmu berfirman:“Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina [Ghafir/40: 60].

Firman Allah tersebut mengingatkan aku keinginan satu tahun lalu.

Maret 2019, Pertama kali aku menginjakkan kaki di dunia pendidikan Kota Sawahlunto. Sebelumnya aku pernah mengajar di SDN 23 Simpang Haru Padang, sebagai mahasiswa PL. Setelah lulus kuliah aku memutuskan untuk mengajar di kota kelahiran. Alhamdulillah keinginan itu tercapai.

Sebagai seorang yang baru bergabung, aku mencari informasi tentang para tokoh pendidik di Sawahlunto. Satu hal yang masih diingat, aku selalu mengikuti jejak dari Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto yaitu Ibu Irmayulis. Rekan kerjaku bercerita tentang sosok ibu hebat satu ini. Nama belakang ibu yang sama dengan ku, membuat temanku sering berkata kalau aku Ibu Irmayulis versi kecilnya. Perkataan rekanku seperti untaian doa dalam hatiku. Seorang yang dulunya guru sekarang sudah menjadi Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. Aku tidak ingat lagi alasan kenapa ingin sekali mengenal lebih dekat. Dahulu hanya berdoa agar bisa bertemu saja. Namun sekarang Allah mempertemukan dan memberikan kesempatan kepadaku untuk belajar dari dirinya.

Satu hal yang dapat di ambil hikmahnya ialah berdoalah dengan khusuk dan ikhlas, maka Allah akan menjawab sesuai dengan ketetapanNya. Ketetapan Allah itu indah. Semoga Allah selalu meridhoi setiap perjalanan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aduh..jadi terharu ibuk. Kiranya ada guru muda yang pintar mau bertemu. Ibuk ingat pertemuan kita pertama waktu mau TTD SKP. Mungkin sebelumnya sudah. Setelah itu sudah banyak moment pertemuan kita.

20 May
Balas

Alhamdulillah Bu. Senang rasanya harapan Yulis terkabul. Tambah senang ketika bisa belajar dari ibu.

21 May

Mantap Yulis

20 May
Balas

Terimakasih Bu rosi

20 May

Aamin.... Insya Allah bila kita ikhlas

20 May
Balas

Aamiin

20 May

Kita tidak bisa mencegah hujan namun berlindung dari hujan. Apa pelindung hidup kita "DOA"

20 May
Balas

Ya Bu, kekuatan doa lebih tajam dari pedang Bu.

20 May



search

New Post