Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Detak Jantung yang Terpacu (3)  Gejala Diabetes
Gambar : Detak jantung yang cepat (Sumber : Google dari newstempo)

Detak Jantung yang Terpacu (3) Gejala Diabetes

Jantung berdetak sangat kencang bahkan 2 kali lipat dari detakan normal, kadar gula darah tinggi, aku pun berpikir apakah penyebabnya? Memoriku mencoba bekerja untuk menemukan apa yang terjadi pada tubuhku selama ini. “Apakah belakangan ini berat tubuh Ibu berkurang drastis?” Tanya sang dokter. “Betul, dokter,” jawabku. “Adakah rasa haus yang berlebihan? Bolak balik ingin buar air kecil dan rasanya tubuh ini malas bergerak bahkan maunya tidur saja?” Dokter kembali menghujaniku dengan pertanyaan yang ternyata adalah gejala-gejala yang dirasakan oleh penderita diabetes.

Semua pertanyaan dokter kujawab dengan berusaha mengingat apa yang kurasakan akhir-akhir ini. Dalam hati aku membenarkan apa yang ditanyakan dokter. Benar, hampir sebulan belakangan ini dengan aktivitas yang padat merayap aku merasakan keluhan seperti yang dikatakan dokter. Ketika bangun dan mandi sebelum subuh aku begitu semangat. Namun beberapa saat setelah itu, bahkan terkadang di tengah sholat subuh badan ini rasanya lunglai seakan meminta harus dibaringkan. Sering kali aku memang tak kuasa melawan sehingga aku pun merebahkan tubuhku beberapa saat. Padahal, biasanya tidak demikian.

Kondisi ini kurasakan dan terasa mulai meresahkan hatiku. Tubuh ini rasanya benar-benar tidak enak diajak beraktivitas. “Ibu, nanti saya akan konsultasikan dengan dokter spesialis penyakit dalam apakah kondisi jantung ibu sekarang ini berkaitan dengan tingginya gula darah ibu.” Ahli spesialis jantung itu kembali berkata padaku. Aku hanya mengangguk.

Bersambung...

#edisikuatkanhati#

#jagakesehatan#

#tetapsemangat#

#senantiasaberdoa#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

RS. Estomihi, Maria 305, 27 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sehat terus utie, ceritanya buat penasaran.

08 Mar
Balas

semoga selalu sehat danbahgia. Selalu sabar minum obatnya. Percaya lah bu, semua pasti ada hikmahnya. Salam sukses

02 Apr
Balas

Mantap ceritanya, pak. Salam sehat selalu!

01 Mar
Balas

Alhamdulillah. Jazakillah khoir untuk kunjungannya , Bunda. Saya, ibu-ibu..., Bun. Hehehe. Salam literasi dari Medan. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah.

01 Mar

Semoga lekas sembuh Bunda.

15 Apr
Balas

Jantung itu mesin badan kita yang paaling utama, berpikiran positif itu kunci mesin berjalan mulus. Semangat ibu sayang

15 May
Balas

Salam kenal dari saya bu Nurhartati Khairiyah dari ANGGOTA pppsu yang baru

06 May
Balas

Alhamdulillah. Salam kenal kembali, bu. Senang berkenalan dengan ibu. Selamat datang guruiana. Mari kita belajar bersama. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi. PPPSU, kreatif, berkarya dan berjaya.

06 May

Sehat selalu. Mantab ulasannya.

07 Mar
Balas

Semangat dan salam sehat.

02 Apr
Balas

Izin follow ya

02 Apr
Balas

Semngat Sehat.....

12 Mar
Balas

Assalamualaikum.... Bu guru, sedikit mau cerita, saya tau daun ini sudah lama sebenernya, tapi saya gak tau manfaat nya, taunya saya ya bagus aja pokoknya hehe , eeh baru semalem pas aku mau masak itu Daun kok kata temen aku daun tersebut punya efek samping yg bikin tulang keropos, dan bisa menimbulkan kangker, karna penasaran saya langsung cari apa manfaat dan efek samping daun chaya / pepaya Jepang (fersi Indonesia) dan setelah saya tau saya langsung buat stori wa agar orang di sekitar saya pada tau manfaat daun paya Jepang, karna belajar itu asik bukan cuma ngandalin jarene .. begitulah sedikit cerita dari saya, mohon maaf kalau ada salah-salah dalam tulisan saya .. maturnuwun

17 Mar
Balas

Tetap semangat bu...semua ada jalan keluarnya

26 Apr
Balas



search

New Post