Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Generasi Qurrota A'yun Melalui Ibadah Sholat
Suasana peringatan isra' mi'raj 1445 H di SMA Negeri 14 Medan pada Sabtu 2 Maret 2024. (Sumber : RaRa)

Membangun Generasi Qurrota A'yun Melalui Ibadah Sholat

 

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H baru saja dilaksanakan di SMA Negeri 14 Medan, yaitu pada hari Sabtu 2 Maret 2024. Mengambil momen bersamaan dengan menyambut datangnya bulan Ramadhan, sehingga peringatan ini digelar di penghujung Sya’ban.

Mengusung tema “Membangun Generasi Qurrota A’yun Melalui Ibadah Sholat”, baik pesan yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, kepala sekolah dan ustaz semuanya seiring sejalan memberikan nasehat pada siswa agar meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah sholat.

Ibadah sholat sebagai oleh-oleh dari perjalanan isra’ mi’raj Rasulullah SAW, merupakan ibadah yang pertama dihisab di hari mizan kelak. Sholat merupakan tiang agama sebagai tempat ibadah-ibadah lain diletakkan.

Orang yang senantiasa menegakkan sholat maka akan dapat menghindarkan dirinya dari perbuatan keji dan mungkar. Sebagaimana firman Allah SWT di dalam surat Al Ankabut ayat 45 yang artinya :

“Bacalah (Nabi Muhammad) Kitab (Al-Qur’an) yang telah diwahyukan kepadamu dan tegakkanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Sungguh, mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya daripada ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Dengan demikian melalui ibadah sholat akan dapat diwujudkan generasi qurrota a’yun sebagai generasi yang berakhlakul karimah dan menyejukkan hati orang tuanya.

Kepala sekolah dalam bimbingannya mengingatkan kembali agar gerakan sholat zhuhur berjamaah di sekolah harus terus dihidupkan.

#edisikuatkanhati142#

#sholattiangagama#

#generasiqurrotaa’yun#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Langit Biru di Sekolahku, SMA Negeri 14 Medan, 2 Maret 2024.

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

03 Mar
Balas

Alhamdulillah wa syukurillah. Terima kasih untuk kunjungannya, Ustadz. Salam literasi. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah.

05 Mar



search

New Post