Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendulang Mutiara Ilmu di Samudera BBGP-SU (Sebuah Ungkapan Rasa Terima Kasih)
Sumber : Ig BBGP-SU

Mendulang Mutiara Ilmu di Samudera BBGP-SU (Sebuah Ungkapan Rasa Terima Kasih)

Tiada kata yang pantas dilafazkan kecuali ucapan syukur ke hadirat-Nya, mengiringi rasa bahagia dan bangga tiada tara. Menerima undangan Pelatihan Penulisan Artikel yang merupakan hajatan dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumatera Utara, sungguh merupakan anugerah yang membanggakan berbaur tanda tanya di benak. Di samping karena diri ini bukan guru penggerak ditambah pula tak memiliki kriteria sebagai penulis seperti peserta lain yang luar biasa prestasinya. Apa pun alasan panitia menuliskan nama ini di dalam daftar peserta, semua adalah takdir Yang Maha Berkehendak. Maka, bentuk rasa syukur yang harus ditunjukkan adalah dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Dibuka oleh Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sumatera Utara, Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si., di Hotel Hill-Sibolangit, perhelatan ini digelar pada tanggal 18-20 April 2024. Pelatihan Penulisan Artikel bagi Guru dan Tenaga Pendidikan ini, bagaikan mendulang mutiara ilmu di samudera permata BBGP-Sumatera Utara.

 

Panitia mengemas kegiatan ini sedemikian rupa, sehingga suasana terasa akrab dan nyaman, serius namun santai. Diisi oleh narasumber yang sangat piawai di bidang penulisan yaitu Hasan Al Banna berkolaborasi dengan Mawaddah,M.Kom., membuat hajatan BBGP-SU ini padat nutrisi.

Sungguh pengalaman yang luar biasa berada di antara guru-guru hebat Sumatera Utara yang siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di provinsi tercinta khususnya. Tentunya pelatihan ini akan meningkatkan kemampuan guru dalam menulis artikel yang sangat diperlukan sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalisme guru.

Wadah pelatihan ini dipastikan akan menambah wawasan guru dan tenaga pendidikan mengenai dunia penulisan artikel. Materi yang disajikan oleh Hasan Al Banna dengan gaya khasnya membuat tip dan trik menarik dalam menulis artikel, sangat menginspirasi. Ada makna tersirat dari apa yang beliau ajarkan, bahwa menulis bukan sekadar merangkai kata namun harus siap mengikuti perubahan zaman sehingga gaya tulisan akan mengikuti selera pembaca yang juga berubah.

 

Selain manfaat-manfaat tersebut di atas, pelatihan besutan BBGP-SU ini, membuat para peserta bertambah relasinya. Disadari sepenuhnya, pelatihan ini mendatangkan manfaat untuk saling bertukar informasi, ide dan gagasan serta berbagi pengalaman dalam proses pembelajaran di kelas. Dengan demikian akan membuka peluang baru bagi guru untuk dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi.

Dalam pelatihan seperti ini, kesempatan untuk belajar dan berlatih dari narasumber sangat besar. Pada sesi tanya jawab dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga ilmu penulisan yang dimiliki tidak stagnan. Terima kasih BBGP-SU, pelatihan ini sangat bermanfaat. Selain meningkatkan kemampuan menulis dari guru, juga membuat rasa percaya diri guru bertambah besar. Dengan ilmu yang ditransfer oleh narasumber membuat guru mengetahui cara menulis yang benar. Rasa percaya diri yang tinggi akan membuat guru termotivasi untuk selalu mengembangkan diri dan berani menampilkan karyanya.

Semoga.

 

 

#edisikuatkanhati#

#terimakasihuntukbbgpsu#

#membacasehatmenulishebat#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Sibolangit, 20 April 2024

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat Bunda luar biasa terpilih sebagai Nara sumber.

26 Apr
Balas

Istimewa ulasannya bund

25 Apr
Balas



search

New Post