Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
SMA Negeri 14 Medan Peringati Hari Pahlawan 2022  In Door
Eva Fitra, S.Pd., M.Si., selaku kepala sekolah SMA Negeri 14 Medan bertindak sebagai pembina upacara Hari Pahlawan 2022. (Sumber : Hari)

SMA Negeri 14 Medan Peringati Hari Pahlawan 2022 In Door

Sejak dini hari 10 November 2022 hampir seluruh penjuru kota Medan diguyur hujan. Hingga subuh menjelang rinai tak juga reda. Sang surya terlihat bersembunyi di balik mendungnya awan.

Turunnya hujan seakan mengingatkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia 77 tahun silam. Pertempuran dahsyat yang membakar bumi Surabaya melawan tentara sekutu menelan ribuan korban demi membayar Indonesia tetap merdeka.

Di tengah situasi dan kondisi alam yang terus saja merinai, tidak serta merta  menyurutkan semangat warga sekolah SMA Negeri 14 Medan untuk melaksanakan upacara. Dalam upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang, keputusan untuk melaksanakan upacara in door segera diambil. Eva Fitra, S.Pd., M.Si selaku kepala sekolah langsung bertindak sebagai pembina upacara.  Sebagaimana pelaksanaan upacara di hari Senin ataupun hari-hari bersejarah lainnya, petugas upacara  dilaksanakan oleh siswa yang sudah ditentukan.

Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 di SMA 14 yang dilaksanakan di dalam ruangan tentunya bukan tanpa alasan. Menghargai jasa para pahlawan dan menghidupkan semangat nasionalisme di dalam dada menjadi tujuan utama. Menyadari sepenuhnya bahwa semangat berkorban dari para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia harus terus dihidupkan. Di masa sekarang ini, masing-masing kita dapat berjuang sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing. Tak lagi harus memanggul senjata, namun melaksanakan tugas pokok dan fungsi diri dengan penuh tanggung jawab adalah bentuk lain dalam menghargai pengorbanan para pahlawan.

Selamat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022. Semoga pengorbanan para pahlawan dapat memotivasi dan menginspirasi kita semua untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan. SMA Negeri 14 Medan semakin berjaya.

 

#edisiharipahlawan#

#pahlawankuteladanku#

#semangatmengisipembangunanbangsa#

 

Damai negeriku, SMA Negeri 14 Medan, 10 November 2022

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kakak, solusi yang tepat

21 Nov
Balas

Alhamdulillah...wa jazakillah....Deqqquuu. Salam kangen dari Medan. Semoga Deqqquuu sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah....

21 Nov

Inspiratif, semangaaat, Kak Rai.

18 Nov
Balas

Alhamdulillah wa jazakillah...untuk semangatnya..., Dek. Salam literasi dari Medan. Semoga ada suatu saat kita bisa bersemuka. Ada adek saya di Pangkal Punang juga. Ok...semoga Deqqquuu sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

21 Nov

Selamat hari pahlawan

15 Nov
Balas

Selamat hari pahlawan

15 Nov
Balas

Semoga kita bisa meneladani perjuangan para pahlawan kita. Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungannya..., Bun. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

15 Nov

Mantap ulasannya Bu.

15 Nov
Balas

Alhamdulillah. Jazakillah khoir..., Bun. Salam literasi dari Medan. Semoga Bunda dan keluarga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

17 Nov

Mantap ulasannya.

12 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih untuk kunjungan dan apresiasinya. Salam literasi dari Medan. Semoga Bu Nanik Wijayanti sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

13 Nov



search

New Post