Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
The Power of Emak-emak PPPSU
Emak-emak PPPSU setelah selesai rapat panitia pelantikan Pengurus PPPSU periode 2023-2026. (Sumber : Wiwik Puspitasari)

The Power of Emak-emak PPPSU

Memasuki tahun 2023 Perkumpulan Pendidik Penulis Sumatra Utara (PPPSU) menggelar Kongres I untuk menetapkan kepengurusan periode 2023-2026. Dalam kongres, dipilih formatur yang akan menetapkan susunan kepengurusan. Melalui grup WA disepakati bahwa akan diadakan rapat sebagai persiapan acara pelantikan pengurus baru. Tempat, hari dan waktu untuk rapat pun disepakati yaitu Sabtu 18 Februari 2023 bertempat di Dopamine Cafe Medan pada pukul 10.00 WIB.

Diimbau pula mengenakan dress code bernuansa merah dan hitam layaknya logo PPPSU, untuk menambah semangat. Logo PPPSU didominasi tiga warna yaitu hitam, merah dan putih yang terinspirasi dari warna batik Gorga Batak Toba. Warna hitam melambangkan kewibawaan dan kepemimpinan sedangkan merah berarti kekuatan, keberanian dan warna putih menunjukkan kesucian, kebenaran. Pemilihan warna-warna ini dalam logo PPPSU, kiranya senantiasa menginspirasi untuk membumikan literasi di provinsi tercinta.

Cuaca Kota Medan yang belakangan ini selalu cerah, seolah mewakili semangat para pengurus. Tak ada keluh kesah, bahkan yang dari daerah berangkat dengan penuh semangat. Dari Batubara, Langkat, Deli Serdang dan tentunya Medan masing-masing menyesuaikan waktu agar bisa tiba di tempat pertemuan pada waktu yang sudah dijanjikan. Menariknya, ternyata yang bisa hadir semuanya emak-emak.

Luar biasa makhluk ciptaan Allah yang satu ini, multitasking (air laut asin sendiri...hihihi). Masih sempat mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menggerakkan roda literasi. Sat...set.., gercep. Di bawah komando pedongeng nasional Wiwik Pupitasari, M.Pd., selaku ketua umum PPPSU periode 2023-2026 yang terpilih pada saat kongres, segala sesuatunya dimusyawarahkan dan diputuskan. Sejatinya, kerja sama yang baik sangat dibutuhkan di dalam sebuah organisasi. Dengan kerja sama yang baik, tujuan organisasi dapat dicapai bersama-sama. Saling melengkapi dan menguatkan. Di sisi lain, kami juga menyadari sèpenuhnya bahwa komunikasi yang terbangun kokoh juga sangat mendukung untuk terciptanya kerja sama yang baik

Alhamdulillah.., the power of emak-emak menjadi sumber energi untuk bergeraknya roda literasi. Semangat !

PPPSU, Kreatif, Berkarya, Berjaya.

#gerakanliterasi#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Dopamine Cafe Medan, Rangkaian Aksara Penuh Makna, 18 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah, semoga kita istiqomah dan semakin hebat ya bunda

19 Feb
Balas

Aamiin yaa Robbal 'alaamiin. Bismillah, semoga Allah selalu beri kemudahan. Jazakillah khoir telah berkunjungan di tulisan sederhana ini, Minel. Salam literasi. Semoga kita sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

19 Feb



search

New Post