Raini Stephani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAJAR DENGAN HATI

MENGAJAR DENGAN HATI

sebagai guru tentunya kadang kita kesal melihat anak didik kita tidak mau menuruti kita, geram dan jengkel akan tingkahnya. pertama-tama kita harus menyadari bahwa setiap anak itu unik, berbeda serta special. belajar juga harus menyenangkan, contohnya kita akan melakukan apapun yang kita senangi.

sama halnya dengan belajar. jikalau murid sudah senang dengan belajar ia akan menikmatinya dan merasakan kesenangan dalam belajar. banyak anak susah belajar disebabkan ia merasa belajar adalah beban, membosankan, tidak menarik serta jenuh. hal yang paling dan harus seorang guru lakukan agar anak merasakan hati senang adalah dengan cara mengambil hatinya, yaitu dengan hati juga. kita sebagai pendidik harus memposisikan diri kita sebagai orangtua.

orangtua yang selalu menyayangi, membimbing, mengarahkan bahkan kita berfikir ke masa depan anak. jalin kedekatan dengan anak, anak lama-lama akan merasa senang berada didekat kita, ia akan menuruti kita, bahkan kita menjadi guru yang ia tunggu dalam belajar, ciptakan kbm yang menyenangkan, jangan membuat anak takut, tapi buatlah anak nyaman dan menghargai kita juga, setelah kita mendapatkan hatinya, insyaallah ia akan melakukan apapun arahan kita. dan tentunya kita juga harus senang dalam menjalani ini, kita adalah harapan anak, berikan sepenuhnya hati kita untuk mereka. bahkan saya rasa menjadikan anak didik sebagai obat terbaik atau menjadikan mereka adalah kebahagian kita itu membuat diri kita sebagai guru bersemangat dalam mengajar. kita harus senang hatinya maka anak pun akan senang juga. tunjukan sikap semangat, ceria kita dalam mengajari mereka. dari hati kita akan mendapatkan hati anak-anak. teruslah menyebarkan ilmu, tidak perlu menjadi marah ketika ada anak yang belum memahami materi, terus berikan ilmu karena tugas guru adalah menyampaikan ilmu tersebut. setiap anak berbeda, ada yang cepat memahami, ada yang terlambat.

Doakan saja murid-murid kita diberi kemudahan dalam mencari ilmu. kita harus terus belajar, dengan hati yang luas. karena hakikatnya bukan hanya murid yang belajar tapi kita sebagai guru pun belajar dari peserta didik kita, belajar sabar, belajar menahan emosi dan belajar hal lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

24 Jan
Balas

terima kasih ibu, saya masih belajar :)

30 Jan

terima kasih ibu, saya masih belajar :)

30 Jan

Tetap sabar yang diutamakan ya Ibu

24 Jan
Balas

benar pa, sabarnya kita harus luas ya, dasar anak-anak :)

30 Jan



search

New Post