Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Baju Lebaran

Baju Lebaran

#T.026

Baju Lebaran...

Hujan mengguyur dengan derasnya sore menjelang berbuka puasa. Saking awetnya sudah selesai pun Isya masih tetap anteng turun seirama dan konstan. Seakang semesta enggan berpisah dengan Ramadhan. Sore ini penghujung Ramadhan dan akan gayung bersambut dengan Syawal. Artinya besok semua umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Meski hujan tak kunjung berhenti, animo masyarakat untuk keluar rumah tak terkalahkan oleh sang hujan. Kalau sore jelang berbuka semua berduyun -duyun keluar rumah pasti tujuannya hunting pabukoan alias takjil. Nah ini mengapa mereka juga sepertinya sedang menghunting sesuatu. Karena besok lebaran so pasti malam ini urusan baju lebaran sudah harus kelar. Sepertinya itu yang jadi alasan mereka semua mengarah ke satu tujuan ke pusat kota, pusat perbelanjaan.

Baju lebaran....??? Seakan jadi satu hal wajib untuk menyambut hari raya. Padahal tidak ada keharusan untuk itu. Tetapi entah mengapa ini jadi bagian tal terpisahkan dari secuil cerita lebaran. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa bahkan sampai lansia pun tak kalah. Tidak ada pertokoan yang menyediakan baju dan pernak perniknya yang tidak diserbu para pembeli.

Dari tempat duduk sambil menikmati semangkok bakso komplit terlihat dari seberang ke arah depan pusat perbelanjaan. Sangat ramai orang berbelanja dengan berburu harga yang sangat ramah di kantong dan terjangkau dari berbagai kalangan. Ini suatu pilihan yang smart dan cerdas karena mereka berburu baju lebaran tentu sesuai kebutuhan dan kemampuan. Tidak kalah dengan barang branded dan harga selangit. Beda-beda tipis bolehlah model dan bahannya tetapi bisa mengcover semua anggota keluarga. Tak perlu harga yang pasti besok mereka semua sudah memakai baju lebarannya....

Solok, 09 April 2024....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post