Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hujan Tak Jadi Penghalang Karena Kita Pramuka

Hujan Tak Jadi Penghalang Karena Kita Pramuka

#T.022

Hujan Tak Jadi Penghalang Karena Kita Pramuka..

Dengan terbitnya Permendikbudristek no.12 tahun 2024 membuat jagad kepanduan bagai bumi gonjang ganjing. Posisi Pramuka yang tidak lagi jadi ekstrakurikuler wajib di sekolah. Bahkan beberapa hari belakangan berita ini hampir menyamai hebohnya kasus sengketa hasil pemilu.

Terlepas dari segala carut marut dan perdebatan tentang kepramukaan. Gerakan Pramuka Gudep Kota 02.059-02.060 pangkalan SMKN 2 Solok tetap melanjutkan agenda Ramadhan mereka sesuai yang diamanahkan Musyawarah Ambalan Putera-puteri Technische Hogesschool (Techno) Juni 2023 yang mengesahkan program tahunan Ambalan salah satunya Kegiatan Ramadhan Berbagi Takjil.

Usai anggota Ambalan mengikuti agenda Pesantren Ramadhan sekolah di minggu terakhir Ramadhan, Ambalan Techno melaksanakan kegiatan berbagi takjil sekaligus Jum'at berkah hari ini Jum'at, 05 April 2024. "Kita sengaja mengagendakan di minggu terakhir kegiatan sekolah, karena seusai kegiatan anggota Ambalan bisa kembali ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dan berkumpul bersama keluarga",ujar Kak Dhian selaku pembina Gudep. Dikarenakan anggota Ambalan mayoritas berdomisili di luar kota Solok lanjut paparnya.

Aisyah Pradana puteri yang bertindak selaku Penjab kegiatan menyampaikan kalau kegiatan ini sudah jadi agenda tetap ambalan sejak tiga tahun berturut-turut. Meski hujan sempat mengguyur Kota Solok dengan derasnya sejak siang hingga lepas Asyar tak mematahkan semangat para Punggawa Techno untuk tetap menjalankan agenda mereka.

Dibawah guyuran hujan yang sudah menggerimis Punggawa Techno begitu mereka menyebut dirinya bergerak menuju titik pembagian yang kali ini mereka sasar para pekerja di Tempat Pembuangan Akhir sampah kota Solok yang berlokasi di daerah Transat Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok. Ini yang kembedakan bagi takjil ala Techno dengan bagi takjil yang lainnya. Mereka tidak membagikan dipinggiran atau perempatan jalan tetapi langsung membagikan ke warga yang menurut mereka lebih tepat sasaran dari pada di jalanan.

Semangat yang mereka punya tidak tetap mengutamakan prinsip ke sukarelaaan bukan karena terpaksa terlepas Pramuka itu ekskul wajib atau tidak. Biarlah perdebatan itu terus berjalan sementara buat nereka sekali Pramuka tetap Pramuka....(RM)

Solok, 05 April 2024...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post