Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjemput impian

Menjemput impian

#Tagur149

Menjemput impian..

"Kami sudah sampai di Ujung Pandang", pesan di WhatsApp grup muncul di beranda gawai. Jam menunjukkan pukul lima dua puluh tiga menit. Berarti sudah satu jam yang llalu sesuai dengan eaktu setempat. Alhamdulillah mereka yang baru pertama kali berpergian jauh naik pesawat dalam keadaan sehat. Dari aeal dilepas keberangkatanya di sekolah, terus kita antarkan ke Bandara Internasional Minangkabau selalu dipesankan untuk saling mengingatkan barang dan tas jangan dampai tertinggal.

Jauh-jauh ke tanah Crlebes mau apa coba? Yang pasti satu dengan tujuan menjemput impian mereka bisa langsung diterima di dunia kerja setelah menamatkan tiga tahun brlajar sebagai diswa SMK. Kerjasama sekolah dengan PT. Duta Topkey Energi trlah memberikan kesempatan kepada mereka untuk langsung terjadi ng dilapangan pekerjaan. Enam siswa yang berangkat awal Juni ini merupakan angkatan ke-4.

PT Duta Topkey Energi merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang penjualan Spare Parts - Jasa Mekanikal - Elektrikal - Kontrol Instrumen pada industri Power Plant & Manufaktur namun siringnya waktu Perusahaan kami mulai bergerak pada bidang Spesialis Operasi, Pemeliharaan dan Perbaikan Power Plant.

Siswa tamatan yang direkrut PT.DTE adalah lulusan dengan kompetensi keahlian Teknik Permesinan. Penempatannya di Projects Indonesia Morowali Industrial Park Labota Power Plant yang berlokasi di Desa Labota Kecamatan Bahadopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah. Meski jauh rantau yang mereka tempuh tetap merupakan suatu kebahagiaan dan anugerah buat mereka, keluarga dan sekolah. Fresh graduate langsung diterima bekerja.

"Karakok madang dihulu, babuah babungo balun. Marantau butuang dahulu, dikampung baguno balun". Pepatah Miangkabau ini sangat trpat menggambarkan kondisi mereka sekarang. Merantau jauh dari kampung, mengais rezeki, mengumpulkan pundi-pundi rupiah dan nanti krmbali untuk masa depan yang lebih baik. Selamat mrnasuki kerasnya dunia kerja anak-anak harapan keluarga. Tidak ada kerasnya perjuangan hidup yang tidak mampu kalian taklukkan kecuali menaklukkan kerasnya diri sendiri. Jemputlah impianmu nun jauh di rantau orang...

Solok, 02 Juni 2023.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post