Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merah Jambu

Merah Jambu

#T.006

Merah Jambu..

Kadang kala setiap kali kita melintasi datu jalan meski sering kita lewati dan berulang kali menempuh jalan yang sama, ada saja yang luput dari penglihatan kita. Seperti halnya pada perjalanan kita yang sudah kesekian kalinya ke Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir dalam agenda kedinasan atau tugas dari sekolah mengantarkan siswa tamatan sekolah kita ke PT. Pulau Sambu Guntung.

. Justru perjalanan pulang kali ini yang jadi perhatian sebelum memasuki jembatan yang menjadi ikon kota Tembilahanasih disekitar daerah jembatan patit Tempuling ada sebuah perkebunan jambu Mungkin selama ini tak jadi perhatian karena tidak pernah berhenti untuk mbeli jbu air yang dijual di depan sebuah rumah. Diang ini udara sangat panas sekali dam kita melihat tenda orang berjualan Jambu yang kelihatannya segat dan menggugah selera.

Buah jambunya besar-besar dan merahnya sangat cantik sekali.Rupanya buah jambu itu hasil kebun yang ada di belakang rumah sebanyak yujuh puluh batang pohon. Kita ditawarkan untuk melihat kebun si pemiliknya dan boleh panen serta ppetik langsung dari pohonnya. Warna merah kambunya sangat cerah dan menggoda mata sehingga kembuat kalap kata untuk memanennya.

Melihat merahnya jambu jadi teringat kalau earna merah jambu itu diidentikan dengan pink. Arti warna pink merupakan warna yang terbentuk dari campuran warna merah dengan warna putih. Jadi, pink adalah warna yang cerah, lembut, dan sering dihubungkan dengan nuansa feminin. Di antara palet warna yang ada, warna pink seringkali dianggap sebagai simbol kelembutan, kebahagiaan, dan kehangatan.

Sementara Merah jambu, merah muda, merah samar, kayas, jambon, atau kapuranta (sering pula disebut pink) adalah corak warna yang merupakan perpaduan antara warna merah dan putih. Kalau disandingkan warna pink dengan jbu yang sedang dipetik ini warna merah jambunya lebih menjurus ke pink tua bukan pink muda. Dari buah jambu ini baru bisa didefinisikan warna merah jambu yang sebenarnya. Terserahlah mana yang sebenarnya, yang pasti merahnya jambu ini dimakan menyegarkan....

Tembilahan, 25 April 2024..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post