Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngedadak Jogja6

Ngedadak Jogja6

#Tagur128

Ngedadak Jogja:#6..

Gak instagrameble buanget .

Belum puas sebenarnya ngulik-ngulik galeri Museum Erupsi di Kepuharjo. Mengingat keterbatasan waktu trip kita sangat pendek dan harus bisa dimanfaatkan. Driver jeep kita mengingatkan kalau kita akan menuju destinasi berikutnya yaitu Bukit Trianggulasi. Destinasi wisata kekinian dengan latar belakang Gunung Merapi.

Bukit ini masih masuk dalam kawasan agro wisata Kinahrejo cuman view dan spot-spot yang ada lebih ke wisata foto-foto. Bahasa ketennya tempat wisata yang instagrameble. Dari parkiran jeep kita harus menapaki dua tangga. Satu anakan tangga yang terbuat dari semen. Jumlahnya kira-kira lima belas undakan. Selanjutnya anakan tangga dibuat dari tanah. Meski menapak qnak tangga kesannya santai ternyata menguras energi juga.

Ada beberapa spot foto rumah liliput lengkap dengan labu raksasa didepannya. Menanjak sedikit bertemu pendopo yang dijadikan tempat penyewaan baju-baju adatnya Jogja untuk dipakai berfoto -foto ria. Yang menarik nya adalah spot foto di bagian bawah belakang pendopo tadi. Ada semacam jalur melingkar terbuat dari tembok. Dikitari oleh pagar besi agar pengunjung merasa aman. Karena objek ini lumayan tinggi dan dibawahnya terpampang ladan dan kebun rakyat. Dari ketinggian Bukit Trianggulasi ini kita bisa melihat hamparan kota Jogjakarta.

Jembatan melingkar tadi di sangga oleh patung yang berbentuk tangan jari jemarinya. Jadi seakan-akan kita berada di dalam genggaman tangan seorang gadis jelita. Ini terlihat dari patung yang mengesankan jemari lentik seorang gadis Jogja. Kalau buat gen Z dan kaum millenial tempat ini sudah bakal jadi spot yang instagrameble buanget. Kebalikan buat kita yang emak-emak berfoto tanpa niat untuk share dan posting di media sosial. Benar-benar pure untuk mencapai ketenangan jiwa.

Jadi buat kita yan gak instagrameble buanget , foto+foto di sini sesuatu. Berfoto memang pada moment yang sangat menyenangkan. Selembar foto bisa menceritakan pengalaman dan kita seakan dibawa menuju tempat tersebut..

Solok, 20 September 2022....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post