Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Prok-prok Jadi Apa

Prok-prok Jadi Apa

#T.016

Prok-prok Jadi Apa...

Memasuki sepeuluh kedua Ramadhan sepertinya berbuka tidak seantusias di hari-hari sebelumnya. Sudah membatalkan puasa dengan seteguk teh manis hangat rasanya sudah cukup saja. Biasanya gorengan tetap jadi pilihan utama terhidang saat berbuka puasa. Bukan kolak yang jadi pilihan yang merupakan menu identik khas Ramadhan.

Tahu goreng selalu jadi pilihan favorit yang ditemani dengan sambal kecap cabe rawit. Entah mengapa berbuka kemaren menyisakan menu rebutan tersebut. Kalau biasanya lima puluh potong tahu nyaris tak bersisa sampai dengan dilaksanakan sholat tarawih. Lain haln kali ini masih dengan jumlah yang sama, setengahnya masih tersisa bahkan hingga waktu sahur. Apa karena sudah boda atau jenuh dengan menunya itu-itu saja.

Tiba-tiba muncul saja jiwa pesulapnya sore ini. Tahu goreng yang teronggok tak berdosa itu memunculkan ide untuk disulap jadi apa. Teringat kalimat sakti Pak Tarno si pesulap lucu yang sering tayang di tivi. "Prok-prok jadi apa, mohon dibant ya", ucapnya setiap beraksi menghibur.

Akhirnya jadi tahu isi pilihan hasil untuk sulap sore ini. Sat set dieksekusi untuk isiannya bercampur baur antara sosis, baksa ayam ditambah wortel serta kentang yg ke semuanya dipotong dadu. Setelah jadi adonan isi, lanjut diiisikan ketahu goreng yang sudah dibelah dua masing-masingnya. Oemudian dibalut tepung krispi dan digoreng kembali. "Prok-prok Jadi Apa...??? Jadi tahu isi ya".....

Solok, 30 Maret 2024....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kayaknya enak nih

30 Mar
Balas

Hmmm....yuk markicob " mari kita coba"

31 Mar

Mantap

31 Mar
Balas

Terima kasih bapak ...

31 Mar



search

New Post