Ramandha Putra

Ramandha Putra, lahir 30 tahun lalu, tepatnya pada 15 Juni 1988 di Cikarang, Jawa Barat, Ia lahir dari pasangan Ujang Herman Hasan Saputra dan E...

Selengkapnya
Navigasi Web

BAPAKKU ORANG HEBAT!!!

Seseorang yang selalu melakukan apapun agar anak-anaknya bahagia dan mendapat kenyamanan bisa disebut sebagai pahlawan. Sosok pahlawan di hati saya adalah cinta pertamaku, yaitu sosok laki-laki yang dari kecil kupanggil dengan sebutan Bapak. Iya, Bapak saya, Ujang Herman namanya.

Bapak adalah sosok lelaki dengan sedikit bicara dan ulet. Sosok yang jarang bisa memperlihatkan rasa sayangnya kepada kedua anaknya tapi juga merupakan sosok yang tegas. Pembawaan beliau memang tidak seterbuka Ibu, tapi Bapak yang tak mengenal kata lelah selalu bekerja untuk kedua anaknya agar terus mengenyam pendidikan yang sesuai dengan bakat dan kemampuan kedua anaknya pastinya demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, dengan mempunyai satu adik perempuan riska rizkia namanya. Keluarga saya bukan tergolong kaya, tapi cukup. Jadi tidak bisa dibilang kaya juga tidak bisa juga dibilang kekurangan. Bapak adalah satu-satunya yang menjadi tulang punggung di keluarga saya. Bapak adalah seorang guru PNS di salah satu Sekolah Dasar di Cikarang Utara.

Alhamdulillah, meskipun Bapak saya bukan seorang yang berpenghasilan besar tapi entah bagaimana Allah mencukupkan segala sesuatunya di keluarga saya. Satu adik saya juga merasakan bangku perkuliahan di peruruan tinggi negeri. Saya lebih beruntung daripada adik saya, karena saya bisa merasakan duduk di bangku perkuliahan hingga program magister di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta.

Salah satu cita-cita Bapak adalah anak-anaknya ada yang sekolah hingga mendapat gelar Magister. Saya adalah anak Bapak yang beruntung itu. Setelah saya merasakan dunia kerja, saya mencoba-coba untuk mengikuti tes masuk program magister di perguruan tinggi negeri favorit di jakarta. Alhamdulillah, semua syarat telah saya penuhi. Tidak disangka-sangka, hal yang awalnya coba-coba ternyata didukung penuh oleh Bapak.

sederhana itu yang bisa membuat orangtua kita merasa ada, yaitu didengarkan dan diperhatikan oleh anak-anaknya. Dan sebaiknya tetap diingat, Ibu Bapak kita yang merawat kita dengan kasih sayang hingga kita dewasa. Lalu, siapa lagi yang akan memperhatikan, merawat, dan menyayangi orangtua kita selain diri kita?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bapaknya hebat anaknya juga hebat sehebat tulisan hari ini.barakallah.

01 Mar
Balas

Hatur nuhun ibu. Ibu juga hebat... Saya baru belajar menulis

02 Mar



search

New Post