Ramandha Putra

Ramandha Putra, lahir 30 tahun lalu, tepatnya pada 15 Juni 1988 di Cikarang, Jawa Barat, Ia lahir dari pasangan Ujang Herman Hasan Saputra dan E...

Selengkapnya
Navigasi Web
Takdir Tuhan Berbeda, Saya Tidak Bisa Memilih

Takdir Tuhan Berbeda, Saya Tidak Bisa Memilih

“Dari hujan saya belajar bahasa air bagaimana berkali‐kali jatuh tanpa sedikitpun mengeluh pada takdir.”

Semua orang pasti tahu bagaimana takdirnya ke depan. apakah menjadi orang kaya atau rang miskin. masuk Surga atau Neraka. hanya Allah yang tahu.

Jika saya mempunyai takdir, lalu apakah takdir tersebut dapat diubah? Ada yang mengatakan takdir tidak bisa diubah, tetapi ada juga yang berpendapat, karena saya tidak tahu takdir, maka bisa saja takdir diubah menurut keinginan saya.

Alam semesta beserta isinya adalah ciptaan Allah SWT yang patut saya yakini dalam kehidupan saya. Jika Allah mau, tentu Ia bisa menciptakan manusia ini hanya terdiri atas satu suku atau satu agama saja. Tetapi Allah sengaja menjadikan penduduk di permukaan bumi ini berbeda‐beda agar saling mengisi dan mengenal serta mengetahui satu sama lainnya. Oleh karena itu, semua manusia mengakui adanya Allah SWT dengan segala kebesarannya, oleh sebab itu bukan sebuah alasan untuk bermusuhan antar sesama. Tidak ada ciptaan Allah yang sama, kembar identik saja masih memiliki perbedaan meski hanya sedikit dan tidak begitu kentara.

Mengapa saya tidak boleh membenci perbedaaan? Siapapun orang yang lahir ke dunia tidak bisa memilih suku, bangsa dan agamanya. Jadi, tidak ada alasan untuk menyalahkan seorang ketika ia memilih untuk melanggar hukum, misalnya bergabung dengan sebuah organisasi yang aktivitas yang bertentangan dengan hukum. Meskipun berpindah agama itu memungkinkan, saya tidak boleh memusuhi seseorang hanya karena dia memilih agama tertentu. Pilihan agama adalah hak asasi manusia sehingga setiap orang bebas menentukan agamanya sendiri. Di negara manapun, orang yang berbeda agama atau keyakinan berhak untuk hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perbedaan bikin bijak yah Psk. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

05 Dec
Balas

Slam kenal ms..

08 Dec

Tulisan yang bagus.. Semoga kita semua memperoleh takdir terbaik. Bahagia di dunia dan akhirat. Sukses selalu...

08 Dec
Balas

aamiin...

12 Dec

Sukses selalu pak

08 Dec
Balas

Begitupun sebaliknya ms.

08 Dec



search

New Post