Ramarni

Ramarni Dilahirkan di Kota Pekanbaru, 1 Juni 1979. Memilki dua orang anak dari suami bernama Khairisyadi. Telah bertugas dan mengabdi sejak awal tahun 20...

Selengkapnya
Navigasi Web
MASIHKAH LANJUT

MASIHKAH LANJUT

Oleh: Ramarni

#Tagur Hari ke 30

Tidak terasa hari ini adalah hari ke tigapuluh saya menulis di tantangan gurusiana. Ternyata jika dijalani dan ada perasaan takut untuk remedy mampu kok. Lha, kok kayak sombong ya, padahal baru akan tigapuluh hari, hehehe. Sedangkan gurusianer lainnya sudah banyak yang tuntas 365 hari. Bahkan masih ada yang terus menulis lebih 365 hari.

Sebenarnya maksud saya itu bukan buat sombong. Tapi saya cukup merasa takjub mampu mengirimkan tulisan selama 30 hari berturut-turut. Bagaimana tidak?. Karena pada awalnya saya sudah sampaikan tulisan di hari pertama bahwa saya bukanlah orang yang mampu melakukan suatu rutinitas secara konsisten. Namun karena ingin mencoba tantangan saya berusaha untuk bisa konsisten.

Pengalaman konyol saya memenuhi tantangan ini adalah melawan rasa kantuk. Karena saya baru bisa menulis di malam hari. Pernah suatu malam saya mencoba menulis sebuah pentigraf, saya dilanda rasa kantuk yang sangat hebat. Saking hebatnya rasa kantuk itu, beberapa kali gawai saya terjatuh ke lantai karena tertidur sambil menulis. Sementara waktu sudah lewat pukul sebelas malam. Saya terus memaksa diri untuk tidak tertidur agar tulisan saya bisa dikirim sebelum pukul 00.00 WIB. Perjuangan melawan kantuk itu didukung penuh oleh perasaan takut remedy dan gagal memenuhi tantangan. Alhasil, Alhamdulillah malam ini adalah malam ke 30 tantangan menulis gurusiana. Pertanyaannya, apakah saya akan lanjut?. Mari kita lihat esok hari, hehehheh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayo, semangat, bu Lanjutkan! Tantangan ini mengasyikkan lho. Salam Literasi

19 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung bu. Salam literasi

23 Feb



search

New Post