Ramarni

Ramarni Dilahirkan di Kota Pekanbaru, 1 Juni 1979. Memilki dua orang anak dari suami bernama Khairisyadi. Telah bertugas dan mengabdi sejak awal tahun 20...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENCARI KESENANGAN

MENCARI KESENANGAN

Oleh: Ramarni

Tantangan Gurusiana (1)

Lama sudah saya tidak menulis di Blogg Gurusiana ini. Hampir satu tahun. Terakhir tulisan saya tercatat di blogg ini pada tanggal 18 Februari 2021. Tulisan itu merupakan pamungkas usaha saya mencoba memenuhi tantangan tiga puluh hari menulis di gurusiana. Alhamdulillah, tigapuluh hari menulis tanpa jeda berhasil saya lalui dengan sangat tertatih.

Ah, ternyata saya butuh istirahat lama dalam kepenatan memenuhi tantangan tersebut. Buktinya baru hari ini saya mulai mencoba bangkit. Rindu rasanya berselancar walau dengan segala keterbatasan armada yang saya miliki. Keterbatasan saya adalah yang pertama miskin ide, kedua; tidak rajin. Sebenarnya jika saya mau saja sedikit rajin, mungkin masalah pertama bisa diatasi. Karena jika rajin, saya pasti akan mencari ide untuk menulis, iya toh.

Sejujurnya saya penasaran dengan senior dan seniorita gurusianer, yang berhasil menulis setiap hari. Banyak di antara mereka yang berhasil menulis ratusan hari bahkan ada yang sudah menembus tujuh ratusan hari. Bagaimana bisa mereka menulis tanpa jeda. Sementara banyak kegiatan wajib yang harus dipenuhi. Tekad. Mungkin salah satu jawaban yang bisa dibayangkan.

Banyak motif munculnya tekad seseorang. Terlepas dari apa pun motifnya, saya yakin dan percaya bahwa ada sensasi yang memberi kesenangan di dalamnya. Jika tidak, bagaimana mungkin bisa bertahan dan terus menulis. Maka hari ini saya akan mulai mencoba mencari tahu seperti apa sensasinya. Sungguhpun demikian saya berharap, bahwa motif saya mengikuti tantangan ini bukanlah demi sensasi. Tetapi ingin merasakan kesenangan dari sensasinya. Bisa jadi kesenangan yang akan saya peroleh adalah menerima kiriman honor menulis di blog sendiri, hehehe.

Pekanbaru, 20 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bangkit bunda...sy juga selalu terjatuh ditengah jalan....jadi gemes

21 Jan
Balas

Iya bu guru. Semangat juga buat ibu, Terima kasih sudah berkunjung

21 Jan

Terima kasih bu. Dan terima kasih sudah berkunjungSalam kenal juga bu

20 Jan
Balas

Semangat berkarya ibu. Semangat pantang menyerah.

26 Jan
Balas

Semangat Ibu Ramarni.

13 Feb
Balas

Masya Allah ibu sudah pernah berhasil lulus sampaj 365. Saya hingga saat ini belum tembus 20 hari. Selalu jatuh dalam remedi. Kali ini semoga menjadi berbeda. Saya ingin jadi guru istimewa.

25 Jan
Balas

Ullasan yang keren Ibu, salam kenal ya

20 Jan
Balas

Terima kasih bu. Terima kasih sudah berkunjung ya buSalam kenal bu

20 Jan



search

New Post