Rani Chaerani JEMPOL

Siapa Inspirator Guru JEMPOL? Inspirator Guru JEMPOL . Branding yang digunakan ol...

Selengkapnya
Navigasi Web
Strategi Pembelajaran online-Dream School-Challenge1

Strategi Pembelajaran online-Dream School-Challenge1

Aplikasi Padlet

Menurut wikihow, Padlet adalah sebuah situs internet yang memungkinkan Anda dan para pengguna lainnya untuk berkolaborasi teks, foto, tautan atau konten lainnya. Masing-masing ruang kolaboratif ini disebut "wall" (dinding) yang dapat digunakan sebagai papan buletin pribadi.

Padlet bisa digunakan untuk strategi pembelajaran online, siswa diajak berdiskusi, siswa menyampaikan pendapat, jd tidak perlu kertas atau kirim foto ke HP anda, bisa-bisa hang, hehe. Memori full.

Padlet adalah perangkat yang netral, karena berfungsi di semua perangkat yang mendukung internet, termasuk: PC, laptop, tablet, smartphone. Ini berarti dapat bekerja dengan mudah di sekolah mana pun yang memanfaatkan beragam perangkat.

Dan tidak ada perangkat lunak atau aplikasi yang perlu diunduh atau dipasang, sehingga bisa digunakan langsung oleh siapa saja yang memiliki akses internet. Tulisan dinding yang dibuat di Padlet dapat diekspor dengan beberapa cara

Anda dapat mengetik, rekam suara Anda, tambahkan hyperlink, menambahkan foto, menambahkan dokumen. Fleksibilitas alat ini membuat Anda dapat memiliki satu Padlet kelas untuk tahun ini dan berbagi sumber daya dan tautan sepanjang tahun. Artinya materi yang sudah tersedia pada satu kelas pertama pada tahun pertama dapat dimanfaatkan untuk tahun-tahun berikutnya.

Cara pengoperasiannya mudah sekali

1.       Ketik padlet.com

2.       Masuk gunakan akun anda

3.       Nanti pilih yang free aja, hehe

4.       Klik make a padlet

5.       Klik stelan/modifikasi kemudian isi judul, deskripsinya dan lain-lain

6.       Setelah sudah diseting, copy link agar siswa kita bisa meuliskan jawaban atau pendapat atas arahan guru.

 

Selamat mencoba..yuks buat siswa kita tambah semangat belajar

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apakah kita bisa memasukkan video di aplikasi ini, Bunda?

30 May
Balas



search

New Post