Raodah.M.Nuh

Seoarang guru TK di TKN Pembina di Lombok Tengah, berkenalan dengan Media Guru bulan April 2017 lalu, perkenalan yang menghadirkan sejuta rasa, rasa semanis mad...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kembaraku (Part of Jejak Cinta Mufida)

PoV: Komar

Ternyata, semua perempuan tak jauh beda. Seperti di kampus lama, aku selalu gerah dengan tingkah mereka, mahasiswi yang selalu mencari perhatian di depanku. Sangat tidak enak, membuat aku tidak nyaman. Ternyata, di sini aku juga menemukan pengalaman yang sama.

Eit … tunggu dulu! Sepertinya ada yang beda tadi. Seorang mahasiswi yang cuek dengan kehadiranku, bersikap biasa-biasa saja. Bukankah kemarin ia yang datang ke musala saat aku baru saja selesai salat, lalu mengambil novelnya yang ketinggalan? Ternyata, ia juga suka novel karangan Hamka. Kesukaan kita sama.

Namanya Mufidatunnisa’, nama yang indah. Gadis itu cukup cerdas dan kemampuan berargumennya lumayan juga. Matanya yang indah lebih banyak menunduk saat beradu pandang dengan lawan jenis.

KEMBARAKU

By: Komeng

Saat kucari pelita

Yang dengan bias cahyanya

Menyulap pekat hingga benderang

Dengan cahya pemantik ghirah

Saat kukejar angin

Yang derunya menyapa gundahku

Membawaku ke lembah hijau

Namun gersang sahara mengkungkungku

Duhai cucu hawa nan elok

Sudikah sejenak kau singgah di gubukku

Bantu aku memantik rindu

Pada bilik kosong tak bertuan

Duhai cucu hawa nan elok

Coba dengarlah ceritaku

Tentang mimpi disanding rembulan

Kau berdiam di istanaku

Menyulam sajadah hijau di pelataran jiwa

Lalu menuntunku pulang dengan riang

Menuju rumah keabadian

Di samping telaga kaustar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post