Rara Rara

Mengambil hikmah dari segala rasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Adab Dalam Menguap

Adab Dalam Menguap

Ketika seorang menguap, hendaknya menahan semampunya dengan menahan mulutnya serta mempertahankannya agar jangan sampai terbuka. Sabda Rasulullah SAW :

"Menguap datangnya dari setan, jika salah seorang diantara kalian ada yang menguap, maka hendaklah ia menahan semampunya" (HR. Bukhari) Jika tidak mampu menahan, maka tutuplah mulut dengan meletakkan tangan pada mulutnya. Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah SAW : إِذَا تَثَاوَبَ أَحَدُكُمْ فَلْيُمْسِكْ بِيَدِهِ عَلَى فِيهِ ، فَإِنّ الشَّيْطَانَ يَدْخُلُ "Apabila salah seorang diantara kalian menguap, maka hendaklah menutup mulut dengan tangannya, karena setan akan masuk (ke dalam mulut yang terbuka)" (HR. Muslim) Nah sobat jadi ketika menguap, kita usahakan untuk menahannya yaa. Tapi jika tidak mampu untuk menahannya jangan lupa untuk menutup mulut dengan tangan kita agar setan tidak masuk sambil melafadzkan ta'awudz.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif dan mencerahkan bu. Adab diayur sesuai dengan norma agama dan sosial ya bu. Salam

27 Oct
Balas



search

New Post