Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Amalan Hari Jum'at

Amalan Hari Jum'at

Sekarang ini, Alhamdulillah berkat Hanphone (HP)(mengambil sisi positifnya) informasi sedikit banyaknya telah terbantu.

Misalnya untuk saling menginggatkan di HP banyak status-status yang membicarakan tentang keutamaan Al-Kahfi.

Ini pertanda bahwa kita, Alhamdulillah sudah mulai sadar sedikit demi sedikit untuk mengamalkan ajaran agama.

Baiklah kita simak aturannya dibawah ini.

Katika dibaca malam hari (malam Jum’at).

“Barangsiapa yang membaca surah Al-Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahayaa antara dia dan Ka’bah. (HR. Ad Darimi)

Sementara dibaca ketika hari Jum’at maka:

“Barangsiapa yang membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at (HR. An-Nasai).

Selanjutnya dijelaskan bahwa membaca surah AL-Kahfi 10 ayat pertama disurah Al-Kahfi akan dilindungi oleh Dajjal.

Dari Abu Darda’ Radhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda :

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

"Siapa yang menghafal 10 ayat pertama Surah Al Kahfi maka dia akan dilindungi dari fitnah Dajjal." (HR Muslim 1919, Abu Daud 4325, dan yang lainnya)

Wallahu a'lam bishawab.

Palopo, 12/01/23

# Tagur 11 (365)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post